50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Jemput Aspirasi,M Ikhbal Temui Masyarakat Daerah Pemilihannya



Pariaman.Lintas Media.
Dalam masa reses rehat masa persidangan ketiga Tahun 2022,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Ikhbal,SE dari Fraksi PAN menjemput aspirasi masyarakat ke Daerah Pemilihan(Dapil) nya Sumbar II Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman 21 - 28 Juni 2022.

Dalam reses tersebut, M.Ikhbal menemui masyarakat  masing-masing daerah yaitu,Kecamatan limokoto Kampuang Dalam Padang Pariaman, Nagari Cimpago Selatan Padang Pariaman dan Kampung Jawa 2 Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.
Dalam pertemuannya dengan masyarakat, M.Ikhbal banyak sekali menerima masukan maupun permintaan,mulai dari sarana olah raga volly lengkap dengan sara dan prasarananya untuk pemuda/pemudi sampai dengan sarana olahraga untuk Para lansia yaitu guru senam dan guru mengaji

Tidak itu saja,Ikhbal menyebutkan,Bundo Kandung pun minta bantuan dana untuk pelaksanaan kegiatan rutinnya sekali dalam dua bulan.

Selain itu,pemerintah nagari juga mengusulkan tambahan lampu jalan dan Bimbingan Teknis (Bintek) untuk walinagari dan perangkatnya,serta ketersediaan BBM solar untuk para nelayan Kota Pariaman dan Padang Pariaman yang semakin sulit didapat.Jelas Ikhbal.
Menanggapi hal tersebu,menurut Ikhbal,anggota DPRD memiliki peran penting untuk meringankan beban masyarakat dalam membangun daerahnya dengan cara menyerap aspirasi masyarakat,setelah itu melakukan pengaplikasian di dalam rapat yang digelar oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan usulan-usulan masyarakat  yang didapat pada saat melakukan reses.

Ikhbal yang saat ini duduk sebagai anggota komisi II DPRD Sumbar menyebutkan.Untuk skala prioritas yang akan segera
 dianggarkan adalah, Program Unggulan (progul) atau sektor per ekonomian yang sesuai dengan komisi II perekonomian.

"Saya akan terus berusaha dalam menyikapi aspirasi dari setiap masyarakat, yang meliputi Ketahanan pangan, kelautan, dan perikanan, pertanian dan ekonomi,  yang menjadi kewenangan provinsi
sebut Ikhbal.

Menurut Ikhbal,ada beberapa kewenangan dalam program tersebut yaitu, ada kewenangan di tingkat Kabupaten, dan ada kewenangan itu ditingkat provinsi,kalau untuk kewenangan tingkat provinsi, insyaAllah saya perjuangkan terus.
“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” imbuhnya.

Disisi lain,  Salah seorang warga dari Kampung Jawa 2 Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Alek menuturkan, sangat antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Sumbar yang berasal dari daerahnya.

“Kami sangat berterima kasih pada Bapak Muhammad Iqbal karena sudah menyelenggarakan reses di Kecamatan kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,” ungkapnya.(ST).










Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.