50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Lepas PAM Lebaran 2022, Ini Pesan Buya Zulhardi Latif





Padang Lintas Media News.
Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, Lepas PAM lebaran operasi ketupat Singgalang tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan balai pemuda Tarandam jalan Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Jumat (29/4) sore.

Sebelum turun kelapangan, PMI Kota Padang melakukan upacara pelepasan relawan PAM lebaran PMI Kota Padang di lapangan Balai Pemuda Tarandam bersama tim relawan dan pengurus PMI Kota Padang.

Bertindak sebagai pembina upacara pelepasan, Zulhardi selaku Ketua PMI Kota Padang memberikan arahan kepada petugas relawan PAM lebaran PMI yang berjumlah kurang lebih 37 personil yang handal dan terlatih, terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022.
"37 personil yang handal dan terlatih ini, juga akan didampingi oleh Pengurus PMI Kecamatan yang berada di lokasi posko siaga lebaran," ungkapnya.

Selanjutnya Zulhardi menyampaikan bahwasanya kegiatan ini terbagi dua, yang pertama H - 2 dilaksanakan dari tanggal 30 - 31 April 2022 terdiri dari 3 titik perbatasan.

Yang pertama perbatasan Padang - Padang Pariaman, kedua perbatasan Padang - Solok dan yang ketiga perbatasan Padang - Pesisir Selatan 

Sedangkan untuk H + 3 yang di mulai dari tanggal 3- 5 Mei 2022, PMI Kota Padang membagi menjadi lima 5 pos.

Yang pertama perbatasan Padang - Padang Pariaman, kedua perbatasan Padang - Solok, yang ketiga perbatasan Padang - Pesisir Selatan, keempat di objek Wisata Bukit Air Manis dan terakhir di Pantai Padang beserta mobil keliling.

Zulhardi juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini dilakukan, guna untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat lebaran Idul Fitri menjelang dan sudah lebaran. 

"Dengan telah di bolehkannya mudik lebaran oleh Pemerintah pada tahun ini, tentunya akan banyak sanak-saudara kita di perantauan untuk pulang kampung guna berlebaran bersama sanak famili dikampungnya. Dimana dua tahun sebelumnya tidak ada kegiatan mudik karena masalah pandemi COVID-19"ungkapnya

Ia juga menyampaikan bahwa dari pantauan di lapangan. Kurang lebih sebanyak 1.8 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran di Sumbar pada tahun ini. 

Untuk itu Zulhardi berharap kepada relawan PMI yang bertugas di PAM lebaran, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam bekerja  guna  melayani masyarakat agar tetap aman dan nyaman saat berlebaran. Ia juga meminta agar penerapan protokol kesehatan kepada petugas dan masyarakat harus tetap terjaga dengan baik.

"Walaupun kita diberikan kelonggaran mudik tetapi masalah antisipasi penyebaran COVID-19 tetap dilakukan secara ketat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan," ungkapnya lagi.

Terakhir, sebelum tim relawan PMI Kota Padang berangkat ke titik yang sudah ditentukan, Zulhardi tidak lupa untuk mengecek peralatan dan obat-obatan yang dibawanya kelapangan.(***)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.