50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Wako Pariaman Harapkan ,Siswa Kota Pariaman Dapat Lanjutkan Pendidikannya:


Kota Pariaman, Lintas Media News
Wali Kota Pariaman Genius Umar DR.Genius Umar berharap kepada para siswa di Kota Pariaman dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga dapat menjadi generasi yang hebat nantinya. Karena program-program pendidikan yang telah dialuncurkan di Kota Pariaman diharapkan anak-anak semakin giat belajar. 

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika bertindak menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA N 3 Pariaman, Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan, Senin pagi (17/01/2022).

Genius mengatakan sejak Tahun  2009,  Kota  Pariaman meluncurkan Peraturan Walikota (Perwako) Pariaman Nomor 28 tahun 2009 tentang Pelaksanaan Wajib Belajar  (Wajar) 12 tahun di Kota Pariaman. Artinya biaya pendidikan dari tingkat SD, SMP sampai SMA sederajat dibantu oleh Pemerintah.

"Salah satu Program Unggulan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Periode 2018 – 2023, adalah Pendidikan Gratis dari SD, SMP dan SMA/ SMK," lanjutnya.

Sejak perpindahan kewenangan SMA/ SMK ke Provinsi, maka Pemerintah Kota Pariaman memberikan bantuan keuangan khusus ke Provinsi Sumatera Barat, yang nantinya untuk membayar pendidikan gratis untuk SMA/ SMK di Kota Pariaman, paparnya.

Pemberian bantuan Keuangan Khusus ini, adalah cara untuk mewujudkan Wajib Belajar 12 tahun, dengan pendidikan gratis SD, SMP dan SMA/ SMK Negeri di Kota Pariaman. 

" Jadi semua siswa SMA/ SMK yang berasal dari Kota Pariaman tidak di pungut biaya lagi, dan hal ini bukan hanya untuk anak-anak Kota Pariaman saja, tetapi juga anak-anak Kabupaten lainya yang bersekolah di Kota Pariaman," tegasnya.

"Kita juga mempunyai Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang kita luncurkan sejak Tahun 2018 lalu, ini adalah salah satu cara untuk memberikan kesempatan pada putra putri terbaik Kota Pariaman, dari keluarga yang kurang mampu, untuk menempuh jenjang pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi," tambahnya.

Genius juga memotivasi siswa-siswi SMA N 3 Pariaman ini, untuk jangan takut untuk menimba ilmu ke Universitas favorit yang ada di indonesia, walaupun kita berasal dari kota kecil di Sumbar ini, tetapi kita bisa untuk masuk ke universitas terbaik di indonesia. ( ND)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.