50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Antisipasi Gangguan Kamtib, Kadivpas Beri Arahan dan Bekali Pijat Energi bagi WBP Lapas Padang


Padang, Lintas Media News.
 Dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Muhammad Ali Syeh Banna lakukan pendekatan persuasif dengan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang pada Kamis (30/12/2021). 


Bertempat di Mesjid dan didampingi oleh Kepala Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Minkamtib) Rusdi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Bagus Dwi Siswandono dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimaswat) Arwen Syah Putra, Kadivpas Muhammad Ali Syeh Banna memberikan arahan kepada warga binaan sebagai langkah progresif meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Padang.

Pada kesempatan yang sama, Kadivpas Muhammad Ali Syeh Banna juga mengajarkan pijat energi kepada warga binaan sebagai upaya menjaga kesehatan. Kadivpas juga menjelaskan pentingnya mengelola stress dan menjaga kesehatan di era pandemi ini. 
"Pijat energi ini sangat bermanfaat jika dipraktekkan sehari-hari. Semoga di tengah pandemi yang belum juga berakhir ini, kita dapat senantiasa terjaga kesehatannya khususnya rekan-rekan petugas dan warga binaan," ungkap Kadivpas Ali Syeh Banna. 

Kasi Kamtib Rusdi menyampaikan ungkapam terima kasih kepada Bapak Kadivpas atas kunjungan dan arahan yang diberikan. "Semoga dengan kedatangan dan arahan yang telah disampaikan oleh Bapak Kadivpas Muhammad Ali Syeh Banna bisa memacu semangat dan motivasi warga binaa untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban di dalam lapas bisa senantiasa terjaga," tuturnya. 

Ka. KPLP Bagus Dwi Siswandono juga menuturkan hal yang serupa. Menurutnya, 
menjalani hukuman bertahun-tahun di dalam jeruji besi merupakan hal yang tidak mudah bagi warga binaan apalagi tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga di era pandemi ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan itu semua bisa saja menimbulkan stress bagi warga binaan tersebut yang berpotensi akan muncul gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. 

"Dengan terus digalakkan pendekatan persuasif dengan WBP, kita semua berharap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas dapat ditekan sehingga tidak bergejolak," jelasnya Ka. KPLP lebih lanjut. (Rel/Ism)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.