50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

HUT ke-76, PMI Sumbar Gelar Aksi Bersih Sekolah

Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar menyerahkan bantuan peralatan K3 kepada Kepala SMP 37 Padang. (foto:hms)

Padang, Lintas Media News

Anak-anak SD yang rindu bertemu para guru serta teman-teman sekolahnya membuat Ketua PMI Sumbar jadi terharu. “Sudah lama mereka tidak bertemu ibu guru mereka, saya terharu ketika menanyakan kenapa mereka mau sekolah sekarang setelah setahun libur karena covid, jawab mereka adalah karena rindu ibu guru,” kata Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar.

Ia mengatakan hal itu usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih sekolah pada hari kedua kemarin di SD 13 Sungai Pisang. Kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan HUT ke-76 Palang Merah Indonesia itu dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis kemarin pada 10 sekolah mulai dari SD sampai SMA Kota Padang.

Dari laporan para pengurus yang dibagi dalam beberapa tim, Aristo menyebutkan bahwa rata-rata anak-anak SD dan SMP menyatakan kerinduan mereka untuk bersekolah karena sudah terlalu lama berada dalam kondisi tak bisa datang sekolah bertatap muka seperti biasa.

“Ada juga yang begitu naik kelas tahun lalu, belum pernah ketemu langsung teman-temannya sekelasnya, kini mereka bisa bertemu muka dan saya lihat mereka sangat bahagia,” kata Aristo didampingi Wakil Ketua PMI Sumbar Zaitul Ikhlas Saad. 

Dalam melakukan aksi bersi-bersih sekolah itu, PMI Sumbar juga membagikan 30 paket peralatan kebersihan di sekolah-sekolah yang terpilih di Kota Padang.

Kegiatan ini, kata Aristo, dilaksanakan untuk merespon dimulainya proses belajar mengajar secara tatap muka di Kota Padang. banyak sekolah yang karena sudah lama ditingga;l murid-muridnya sudah perlu dibersihkan.

Karena itu selain membagikan peralatan kebersihan, sekitar satu jam di tiap sekolah yang dikunjungi dilaksanakan gotong royong bersama dengan para siswa serta guru-guru.

Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar mengatakan, bahwa kegiatan aksi bersih sekolah ini Kegiatan ini semestinya dilaksanakan pada tanggal ulang tahun PMI (17 September) tetapi karena Kota Padang masih dalam status PPKM Level-4 ketika itu, maka kegiatan ini terpaksa ditunda dulu.

“Kita melaksanakan kegiatan ini di 10 sekolah di Kota Padang. Salah satunya SD 13 Sungai Pisang ini,” beber Aristo. Hari sebelumnya dengan dipimpin oleh Zaitul Ikhlas, Refdialmon serta Eko Yanche Edrie, PMI Sumbar telah melaksanakan aksi bersih di SMA 3 Padang dan SMA 4 Sumbar, SMA PGAI Padang, SMP Adabiah Padang, SMP 27 Padang, SD 12 Sungai Sapih dan, SD 27 Sungai Sapih.

Kepala SD 13 Sungai Pisang Arisman mengucapkan terima kasih kepada PMI Sumbar yang tela memilih tersebut dalam kegiatan ini. “Terima kasih PMI Sumbar dan PMI Kota Padang telah memberikan perhatian kepada sekolah kami. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami pergunakan sebagai mana mestinya,” tutur Arisman.

Begitu juga dengan Kepala SMA PGAI, Yurnalis. Dia mengatakan hendaknya kegiatan ini bisa diteruskan secara berkala untuk memacu semangat kegotongroyongan di kalangan siswa. (*/b/hms)

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.