50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Jadi Imam Sholat Idul Adha 1442 H, Wawako Payakumbuh Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Kepedulian Sosial



Payakumbuh, Lintas Media News

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz meng-Imami ratusan jemaah Sholat Idul Adha 1442 H, dan sebagai Khatibnya Mhd. Israk KUA Payakumbuh Selatan, yang dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Selasa (20/07).

Selain Sholat Ied, orang nomor duo di Kota Payakumbuh itu terpantau juga sering menjadi Imam Sholat wajib di Masjid-Masjid yang dikunjunginya, bahkan Erwin juga pernah menjadi Imam Sholat Jumat beberapa waktu yang lalu.

Sebelum Sholat dimulai, Wawako Erwin Yunaz menyampaikan kepada Jemaah kalau Hari Raya kurban ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di antara sesama mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di muka bumi.

“Di Hari Raya Qurban ini mari kita pupuk kembali rasa persaudaraan dan kepedulian, mari kita saling berbagi kebahagian. Saat ini kita tengah dilanda Pandemi Covid-19. Sesuai arahan dan imbauan Wali Kota Payakumbuh agar kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan ( prokes) dengan menerapkan 6M," ucapnya.

Wawako menambahkan, Wali Kota Riza Falepi juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya mempercepat proses Vaksinasi agar kasus positif Covid-19 tidak semakin tinggi dan Herd Immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang tidak bisa diVaksin (Komorbid) bisa terlindungi juga.

"Ini semua untuk melindungi masyarakat kita. Jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax. Saya sendiri sudah merasakan sakitnya tertular Virus Corona. Setidaknya dengan telah diVaksin kita telah melindungi orang yang sangat kita cintai. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," tukuknya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bukit Sitabur yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Edward DF mengatakan sesuai edaran Wali Kota pada pelaksanaan Sholat Ied kali ini menerapkan  prokes yang ketat. 

"Ini untuk melindungi masyarakat kita, makanya sebelum Sholat ini kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan (prokes) Selamat Hari Raya Idul Adha. Dengan Hari Raya Qurban 1442 H ini Marilah kita perkokoh Persatuan dan Kesatuan. Semoga aktfitas kita masing-masing tetap memberi nilai tambah dan penguatan terhadap pembangunan negeri ini. Amiin Ya Rabbal'alamin" ujar Erward.

Edwar juga menyampaikan informasi terkait PHBI Bukit Sitabur yang akan melakukan pemilihan pengurus baru untuk Periode selanjutnya. "Pemilihan ini sempat tertunda karena Pandemi Covid-19, seharusnya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pasa tahun kemarin. Kita harap tahun ini pengurus baru bisa terbentuk," pungkasnya. (H/Her)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.