50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

16 Orang Warga Padang Panjang Ikuti Pelatihan Operator Alat Berat di Banda Aceh


Pd,Panjang,Lintas.Media.News.
Bertempat di Kantor Balai Kota Silaing Bawah Padang Panjang Barat, kota Padang Panjang, Wakil Walikota, Drs. Asrul melepas 16 warga Padang Panjang untuk mengikuti pelatihan operator alat berat di Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, di ruang VIP Balaikota, Jumat (19/3) sore.

Usai, melepas secarq resmi kepada LintasMedia.News, Asrul mengatakan, bagi peserta yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatiham di Kota Rencong itu, agar  bisa serius dalam mengikuti pelatihan yang diberikan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

Selaku pimpinan daerah“ kita minta kepada peserta pelatihan jangan main-main dalam mengikuti pelatihan. Buktikan, kita bisa menjadi yang terbaik diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk meningkatkan potensi,” ungkap Asrul.

Untuk itu, ats nama pemerintah Kota Padang Panjang, Asrul menyampaikan terima kasih dan apresiasi setingi tingginya kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh merintis pelatihan operator alat berat bagi warga Kota Padang Panjang ini. 

Program kepelatihan ini, sejalan dengan program pembangunan dalam 5 tahun kepemimpinannya bersama Wako Fadly Amran, di mana masih perlunya peningkatan kualitas angkatan kerja guna mengurangi angka pengangguran, terang Wawako

Mengingat, pelatihan yang dilaksanakan di Aceh, Sang Wakil Walikota, juga berpesan untuk tetap menjaga nama baik daerah. Artinya, tunjukan sikap dan perilaku yang baik selama mengikuti pelatihan. Aceh dan Padang Panjang dalam soal budaya dan agama tidak jauh berbeda. Padamg Panjang, berjuluk Kota Serambi Mekah, Aceh pusatnya kota Serambi Mekah. Diimana, islam pertama masuk ke indonesia melalui Aceh.

Untuk itu, kita ingatkan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena, tidak semua orang dapat kesempatan yang begitu berharga ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat ya g sama, Kepala DPMPTSP, Ewasoska, menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti para peserta selama 12 hari. Mulai dari 22 Maret hingga 3 April mendatang. 

“Sebelumnya kami telah melakukan promosi di medsos dan DPMPTSP melamukan seleksi. Dari 150 orang yang mendaftar, yang terpilih hanya 16 orang yang memenuhi kriteria. Pada proses wawancara yang dilakukan, 13 orang dinyatakan lulus. 

Usai pelatihan, dia sudah mempunyai chanel untuk bekerja di berbagai perusahaan. Terhadap para peserta, sudah diberi jaminan keselamatan dalam bekerja oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan untuk anggarannya, pihaknya mendapatkan sharing dana kegiatan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, ujar Sang Kadis.
 
Pada akhir tahun ini, tambah Ewa lagi, pihaknya akan kembali melaksanakan pelatihan alat berat di Kota Padang Panjang dengan mendatangkan instruktur langsung dari Banda Aceh, lengkap dengan tim asesornya.(maisonpisano)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.