50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

PKK Provinsi Sumbar Gelar Pembinaan dan Bimtek Gerakan PKK di Padang Panjang

Pdg. Panjang, Lintas Media News

TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Gelar Pembinaan dan Bimtek Gerakan PKK di Kota Padang Panjang, dipimpin oleh Ny. Nevi Zuairina di Aula Lantai 3 Balaikota Silaing Bawah,  Padang Panjang Barat,  kota PadangvPanjang, Kamis pagi (5/11/2020).

Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat, yang datang, disambut langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Ketua TP PKK Dian Puspira Fadly Amran bersama para jajaran Pengurus TP PKK Kota Padang Panjang dan Ketua TP PKK Kecamatan yang hadir

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat dalam hantaran singkatnya mengatakan,  "Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan rutin yang lakukan di Provinsi, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah, sehingga diperlukan adanya kordinasi,” tutur Nevi Zuairina.

Anggota DPR RI ini, dalam sambutanya juga mengingatkan tentang peran penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.

“Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP PKK Kota Padang Panjang agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan, Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” terang Nevi.

Lebih lanjut, istri Gubernur Sumatera Barat ini juga menambahkan, setiap tahunnya kita telah melaksanakan penilaian lomba kegiatan gerakan PKK secara berjenjang, mulai dari penilaian tingkat kecamatan dilanjutkan ke tingkat kota dan hasilnya dibawa ke penilaian tingkat provinsi Sumatera Barat dan seterusnya dilanjutkan ke tingkat nasional", ujar Nevi.

Nevi juga menjelaskan bahwa Kota Padang Panjang mempunyai kader-kader PKK yang sukses dan tekun, hal ini dibuktikan setiap ada kegiatan dan perlombaan baik di tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional, PKK Kota Padang Panjang selalu ikut serta dan berperan aktif dalam meningkatkan SDM kader PKK nya, sehingga dapat bersaing dengan kader-kader lainya mulai di tingkat Sumbar sampai Nasional, tutupnya.

Sementara itu, Walikota Fadly Amran mengatakan bahwa peranan TP PKK sangat penting dalam meningkatkan kesejahterean keluarga, dan kehadiran mereka menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan hal tersebut.

“Dengan 10 program pokoknya, PKK sangat berperan besar dalam menciptakan kesejahteraan keluarga, bersama dengan OPD terkait, kita telah menggandeng PKK dalam menjalankan program kerja yang sejalan dengan kegiatan yang ada di OPD yang bersangkutan,” tukasnya.

Fadly Amran,  juga mengingatkan selaku mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga, jelasnya.

“Dalam peningkatan pendidikan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, TP-PKK bekerjasama dengan OPD terkait mengadakan kegiatan keterampilan keluarga guna peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan serta pengembangan kehidupan beroperasi", ulasnya.

Sementara,  Ketua TP PKK Padang Dian Puspita Fadly Amran,  juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP PKK di Kota Padang Panjang, dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kota Padang Panjang.

Bahkan Dian Puspita,  juga mengatakan, “Tim Penggerak PKK Kata Padang Panjang sampai saat ini telah banyak melakukan kegiatan walaupun belum maksimal dan masih banyak kekurangan serta kelemahan dalam berbagai hal. Namun, kami tetap optimis untuk terus berkarya melalui Gerakan PKK. Sebutnya

Dian Puspita juga mengekpos tentang berbagai program dan kegiatan yang dilakukan para kader PKK Padang Panjang. Kami juga melaksanakan pertemuan pengurus PKK se kota Padang Panjang, rutin di laksanakan setiap bulannya. Dengan, dilakukanya kegiatan bulanan PKK,  kita dapat mengetahui sejauh mana perkembangam program PKK langsung dari kader, pungkas Dian Puspita. (maison pisano)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.