50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Dukung Mulyadi, Tokoh Masyarakat Bayang Minta Jalan Tembus Pasar Baru-Alahan Panjang Segera Tuntas





Pessel.Lintas Media News.
Masyarakat Bayang, khususnya Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan berharap agar jalan tembus Pasar Baru - Alahan Panjang segera tuntas tersambung dan dapat digunakan oleh masyarakat sebagai jalur lalu lintas yang menghubungkan Pesisir Selatan dengan Kabupaten Solok. 

Hal itu disampaikan H. Malin Zubir, tokoh masyarakat Bayang Utara kepada Calon Gubernur nomor urut 1 yaitu Ir. H. Mulyadi dalam pertemuan Tokoh Masyarakat Bayang dan Bayang Utara yang dilaksanakan di Hotel Gizzela, Pasar Baru, Bayang, Rabu (28/10).

"Kami masyarakat sudah sangat lama mengharapkan jalan ini tembus. Supaya transportasi dengan Alahan Panjang (Solok) segera lancar, ekonomi kami bisa berkembang. Untuk itu kami menitipkan aspirasi ini kepada Bapak Ir. H. Mulyadi jika terpilih menjadi Gubernur Sumbar. Sangat besar harapan kami, Pak. Kami siap memberikan dukungan penuh untuk Bapak pada Pilkada 9 Desember," kata H. Malin Zubir.

Menanggapi permintaan masyarakat ini, Calon Gubernur Ir. H. Mulyadi mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang, pemuda khususnya yang berasal dari Bayang dan Bayang Utara ini. "Bagi saya, dukungan dan harapan masyarakat ini adalah amanah yang harus saya perjuangkan. Saya bersama Pak Ali Mukhni bersepakat bahwa membangun konektivitas antar wilayah terutama hubungan darat menjadi prioritas bagi kami sekiranya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, termasuk jalan Pasar Baru - Alahan Panjang ini," kata Ir. H. Mulyadi.

Menurut Mulyadi, terbukanya jalan akses antar dua kabupaten ini sudah pasti akan membawa pengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat. Akan tumbuh jalur perdagangan baru yang tentunya semakin membuka peluang usaha masyarakat di kedua daerah dan sekitarnya.
Disamping aspek ekonomi, ada sisi historis atau kesejarahan dan kultural yang kuat antara masyarakat Bayang Pesisir Selatan dengan Alahan Panjang  Solok.

Pertemuan Calon Gubernur nomor urut 1 ini dengan ninik mamak Pimpinan LKAAM Bayang dan Bayang Utara, Pimpinan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bayang dan Bayang Utara serta para tokoh masyarakat dan pemuda ini berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan, dan lebih banyak diisi dengan dialog.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Darizal Basir dari Partai Demokrat, Anggota DPD RI Dapil Sumbar dua periode DR. H. Alirman Sori, SH., M. Hum., MM., Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ali Tanjung, SH,MH., Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Januardi Sumka, SH.,MH., Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME., dan Ketua MUI Kabupaten Pesisir Selatan Buya H. Asli Sa'an.

Dalam kesempatan ini, H. Darizal Basir mengungkapkan bahwa selama ini progres pembangunan jalan Pasar Baru - Alahan Panjang yang masuk kategori jalan provinsi ini sangat lambat. Sudah lebih dari 5 tahun sejak dikeluarkan izin pembukaan jalan oleh Kementerian Kehutanan RI sampai sekarang tidak juga kunjung tuntas.

"Lebih dari lima tahun sejak dikeluarkan izin dari Kementerian Kehutanan untuk ruas jalan ini, belum juga tuntas sampai sekarang. Makanya saya mendorong Pak Mulyadi ini Maju sebagai Calon Gubernur agar pembangunan jalan ini, juga infrastruktur lainnya di Sumbar bisa segera tuntas. Kita butuh pemimpin yang betul betul bekerja untuk rakyat, membuat terobosan dan perubahan, punya jaringan yang luas dan kuat ke pusat. Saya tahu persis, Pak Mulyadi memenuhi semua kriteria itu," kata Darizal Basir, Bupati Pesisir Selatan 1995-2005 yang juga Putra Bayang itu. 

Sementara itu, Senator DR. H. Alirman Sori menegaskan bahwa Ir. H. Mulyadi adalah pemimpin yang komitmen, konsisten dan senantiasa fokus memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. "Bukti Pak Mulyadi konsisten dan memegang komitmen terhadap masyarakat adalah terbukti terpilih sebagai Anggota DPR RI tiga periode berturut-turut dan meraih suara terbanyak. Ini tentu tidak lepas dari kerja nyata dan lakek tangan beliau sebagai wakil rakyat," kata Alirman Sori.

"Saya bersama Pak Darizal Basir dan Pak Mulyadi akan mengawal aspirasi masyarakat yang menjadi tugasnya pemerintah provinsi, termasuk jalan Pasar Baru- Alahan Panjang," pungkas Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan 2004-2009 ini. (rls/st)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.