50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tiga Orang Terpapar, DPRD Sumbar Kembali Adakan Swab





PADANG.Lintas Media News.
Pada pemeriksaan melalui Swab kedua, ditemukan 3 orang di DPRD Sumbar terpapar, dan itu membuat pimpinan, anggota dan sekretaris DPRD Sumbar lebih waspada, agar tidak bertambahnya jumlah yang terjangkit.

Kewaspadaan tersebut dibuktikan dengan adanya Swab yang ketiga kalinya di gedung DPRD Sumbar, dimana semua komponen beraktifitas pada gedung putih tersebut, tanpa terkecuali sampai pada cleaning service wajib untuk melakukan tes.

Sekretaris komisi 1 DPRD Sumbar, HM. Nurnas mengatakan, Swab ini sudah dirancang sejak 3 hari lalu, karena target utama memutus mata rantai covid-19, dengan memastikan kalau di gedung DPRD Sumbar terbebas dari virus Corona, atau tidak ada lagi yang terpapar.

Dikatakannya, selain melakukan Swab, gedung tersebut juga sudah disemprot diisnvectan, dan tamu yang tidak mempergunakan masker atau standarisasi kesehatan lain, tidak diperkenankan untuk masuk, demi kewaspadaan terhadap penyebaran.

"Kita pastikan gedung DPRD Sumbar steril dan tidak ada lagi yang terpapar, dengan cara penyemprotan gedung serta pemeriksaan Swab pada orang-orang yang beraktifitas digedung ini," ulas Nurnas.

Ditambahkannya, semua pihak harus serius menangani pencegahan virus Corona, karena jumlah yang terpapar tidak lagi sedikit, baik dari kalangan pejabat, ASN, maupun masyarakat biasa.

Hal tersbut juga dipertegas Skeretaris DPRD Sumbar Raflis, dimana ASN dilingkungan sekretariat harus terbebas dari virus Corona, dengan cara memeriksa kesehatan secara berkala, sehingga kinerja dan kegiatan tidak terganggu.

"Kita bersama-sama pimpinan dan anggota DPRD Sumbar terus berkordinasi untuk melakukan kegiatan pencegahan penularan Corona dilingkungan kerja, khususnya gedung DPRD Sumbar, dengan cara melakukan Swab dan penyemprotan," ulas Raflis.

Dia juga meminta, bagi yang memiliki gangguan kesehatan sebaiknya istirahat dirumah, atau melakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau rumah sakit,sehingga dipastikan tidak adanya gejala covid-19.

Pemeriksaan ke-3  kali ini, dilakukan secara tegas, bagi yang tidak mengikuti pemeriksaan akan menerima sanksi, dan bagi tamu yang ingin memeriksa juga diperkenankan tanpa membayar.(fwp-sb/St)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.