50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

IKAPTK dan TP-PKK Sumbar Bagikan Ribuan Masker

Padang, Lintas Media News
Gebrakan Masker se Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) didukung Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dan Alumni IPDN angkatan 20 membagikan masker pada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia. 

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Tim PKK dan IKAPTK berkolaborasi dalam program gerakan membagikan masker serentak di seluruh Indonesia.

Purna praja angkatan 20 dipercaya menjadi penggerak kegiatan diseluruh pelosok tanah air. Masker didistribusikan oleh seluruh alumni IPDN lulusan tahun 2013 kepada masyarakat diseluruh wilayah Indonesia serentak setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Sesuai dengan Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik, Gebrak Masker adalah inisiasi Dewan Pengurus Nasional IKAPTK bersama TP PKK Pusat menindaklajuti instruksi Presiden dan mendagri dalam gerakan sejuta masker di Indonesia. Gerakan ini dianggap sangat penting sebagai salah satu cara efektif memutus mata rantai penularan covid-19 di Indonesia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memyambut baik kegiatan Gebrak Masker yang di inisiasi oleh IKAPTK IPDN angkatan 20. Gubernur berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi yang lain.

Selanjutnya, Irwan Prayitno menyerahkan masker secara simbolis kepada Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Wartawati untuk dibagikan pada masyarakat Sumbar yang dipusatkan di Danau Cimpago Padang, Senin (17/8/2020).

"Kegiatan Gebrak Masker ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tujuan kita harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker," ucap Irwan Prayitno.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo yang merupakan inisiasi dari Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik untuk mengajak keterlibatan PKK dalam perubahan prilaku masyarakat menghadapi Covid-19.

"Bapak dan ibu, mari gunakan masker, guna mencegah penyebaran virus corona. Kalau keluar rumah harus pakai masker," imbau Irwan Prayitno saat membagikan masker kepada masyarakat pengendara yang melintas di Pantai Padang.

Ditempat terpisah Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menyerahkan masker oada pengendara yang melintas sepanjang Pantai Padang.

Dia menyebutkan penyerahan bantuan masker tersebut sebagai bagian dari program kegiatan Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik untuk memberikan masker secara gratis pada masyarakat seluruh Indonesia dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Untuk itu hari, kita bagikan kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan gerakan PKK Sumbar. Kita harus budayakan masyarakat kita untuk menggunakan masker," ucap Nasrul Abit.

Hal ini untuk membiasakan masyarakat untuk sadar akan pentingnya menggunakan masker. Sadar bahwa masker bermanfaat bagi diri dan keluarga dalam pencegahan penularan dan pencegahan Covid-19. Untuk beradaptasi dalam kehidupan baru.

"Ini adalah untuk menghindari dari penyebaran Covid-19 di Sumbar. Ayo gunakan masker, agar kita terhindar dari virus Corona," ajaknya.

Nasrul Abit mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Selain itu, Asisten III setda Sumbar Drs. Nasir Ahmad menyampaikan, Pembagian Masker dilakukan pada masyarakat di dibeberapa kelurahan yang ada di Kota Padang. Tujuan Acara Gebrak Masker ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat menggunakan masker, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi adik-adik purna praja 20 telah mampu memberikan kontribusi berdonasi dan menyalurkan semangat silaturahmi dalam kondisi Covid-19 saat ini bersama dengan IKAPTK dan TP PKK membagikan masker kepada masyarakat se-Indonesia," ujar Acil (panggilan Nasir Ahmad).

"Untuk itu mau tidak mau, suka tidak suka wajib hukumnya kita menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran covid 19," jelasnya.

IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal ini karena IKAPTK menyadari bahwa IKAPTK dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga keberadaannya harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat.

"Gerakan bagikan masker ini, juga diikuti oleh kabupaten kota se Sumbar dan ini sudah terprogram se Nasional. Sementara untuk di Sumbar kita pusatkan di Danau Cimpago Padang," sebutnya.

Selanjutnya, Nasir Ahmad mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, agar imun tubuh kita menjadi kuat. (b/hms)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.