50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

DPD PKS Kota Padang Panjang Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Tahun

 
DPD PKS Kota Padang Panjang gelar upacara peringatan HUT RI Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, bertindak,selaku inspektur upacara Ketua DPD PKS Buya Nasrulah Nukman, yang diikuti puluhan Kader PKS dan simpatisan. (foto:ist)


Pdg. Panjang, Lintas Media News

Momen peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di istana negara, serentak digelar dengan virtual. Tak lain, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. DPD PKS Kota Padang Panjang, salah satu yang turut serta mengikuti perayaan HUT RI ke-75 itu dengan khidmat. Pelaksanaan upacara virtual tersebut dilaksanakan di kantor DPD PKS Kota Padang Panjang,  Jalan Sultan Syahrir. Silaing Bawah Senin (17/8/2020).

Detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75, PKS secara nasional mengadakan upacara secara virtual dengan mengikuti upacara dari kantor DPP PKS di Jakarta melalui media zoom, PKS tv, YouTube,FB PKS, disamping itu setiap DPD PKS juga mengatakan upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh peserta terbatas denganengikuti protokol kesehatan di era covid 19.

Dalam amanatnya, Presiden PKS yang dibacakan oleh ketua DPD presiden PKS berpesan supaya seluruh kader meningkatkan semangat cinta tanah air ,juga harus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat terutama perhatian kepada kesehatan masyarakat dan ekonomi masyarakat,  Ketua DPD PKS kota Padang Panjang, Nasrulah Nukman. usai melaksanakan upacara di kantor DPD PKS.

Momen kemerdekaan RI, seyogyanya dilakukan masyarakat tanah air untuk menghargai jasa para pahlawan. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 saat ini sistem gotong royong di tengah masyarakat harus pula dijalankan untuk mengatasi penurunan kondisi perekonomian.

"Bangsa ini perlu menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan cita-cita perjuangannya. Dan semangat gotong royong dan kebersamaan sangat dibutuhkan saat ini agar bisa mengatasi pandemi dan penurunan kondisi ekonomi," ujarnya.

Nasrullah menambahkan, bentuk gotong royong itu bisa diterapkan dengan hal apapun. Seperti saling bahu membahu untuk memberikan bantuan sosial kepada sesama, terutama bagi yang terdampak Covid-19. "Saling bahu membahu antar sesama. Seperti kalo istilah yang sudah dilakukan di masyarakat Padang Panjang. Di mana yang mampu bisa memberikan bantuan kepada yang tidak mampu," imbuhnya.

Lebih jauh, Nasrullah menyampaikan, diharapkan masyarakat saling memiliki kepekaan antar sesama. Sehingga, ketika ada pihak-pihak yang butuh bantuan maka yang lainnya bisa meringankan beban antar sesama. "Kalau di kampung-kampung itu akan efektif ketika ada masyarakat yang terkena imbas pandemi, tetangga yang lain saling tolong menolong untuk meringankan beban yang lain," tandasnya.

Momen 17 Agustus tahun ini, sangat jauh berbeda sekali dengan tahun tahun sebelum. Dimama,  tahun sangat memprihatinkan nagi siapa saja.Dimana ota ini baru keluar dati wabah yang merusak segala sendi kehidupan masyarakat, baik ekonomi, dosial dan keagamaan. Dimomen, 17 Agustus ini, mari sama-sama kembali kita bangkit dari keterpurukan. 

Memang tidak gampang, tapi setidaknya kita sudah bisa bertahan dan keluar dari segala permasalahan yang ada.  Tentu, untuk memulihkanya perlu waktu yang panjang, agar perekonomian masyarakat kita pulih kembali. Dengan, kerka keras dan yang sangat terpenting kepedulian pemerintah sangat diharapkan dala memulihkan perekonomian masyarakat, ujar Pentolan PKS ini. (maison pisano)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.