50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Wagub Narsul Abit : Laborkes Sumbar Perlu Dikembangkan

 Padang.Lintas Media News.
Kita cukup senang ada Unit Pèlaksana Teknis Daerah (UPTD) laboratorium kesehatan, yang bisa melakukan analisis berbagai penyakit dalam pelayanan kesehatan. Untuk cek swab covid 19 tentu tinggal penambahan alat visiar dan bantuan berbagi pengalaman dr. Andani dalam memaksimalkan potensi labor ini.

Hal ini sampaikan Wakil Gubernur (wagub) Sumatera Barat ( Sumbar) Nasrul Abit ketika meninjau Labkes Jalan Gajah Mada Nanggalo Padang, Kamis (25/6/2020).

Wagub Sumbar juga menambahkan, kita belum tahu kapan pandemi wabah virus corona ini berakhir. Tentunya mempersiapkan labor kesehatan ini menjadi sesuatu yang baik dalam menyangga Labor FK Unand yang saat ini telah memperlihatkan prestasi swab covid terproduktif di Indonesia.

" Tidak ada salah laborkes Sumbar ini juga disiapkan dalam memeriksa penyakit lainnya bisa dapat lebih profesional. Mereka punya tenaga yang profesional juga dibidangnya,"ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga katakan soal ketidak adaab alat visiar untuk swab covid, nanti akan disampaikan kepada pak Gubernur dan dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi.

Ķepala UPTD Labor Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dr. Yun Efinita, MM juga menyampaikan, saat ini labor kesehatan ini telah memiliki SDM keilmuan labor spesialis ahli mikro biologi dan beberapa dokter lainnya.

"Kami senang dan bangga sekali pak Wagub Sumbar datang ke labor ini. Secara sdm kita memiliki ahli mikro biologi yang memang sebagai tenaga profesional di labor kesehatan ini. SDM kita mampu melakukan test swab namun saat ini kita terkendala alat visiarnya yang belum ada," ungkapnya.

Ia juga mengatakan kita memiliki ruangan dan peralatan yang cukup dalam memberikan pelayanan labor kesehatan di Sumatera Barat, namun untuk wabah virus covidnya ini kita belum punya alat visumiarnya.

"Secara prinsip kita siap berkaloborasi dengan labor FK Unand dalam mengatasi kebutuhan swab covid, karena ini wabah ini belum dalat diprediksi akan berakhir, kami yakin dengan adanya alat visiar akan mampu membuat labor provinsi Sumbar dapat berkembang dimasa datang ,"ungkapnya.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.