50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Puncak Pato Gelar Khatam Quran


Tanah Datar.Lintas Media News.
Wakil Bupati Tanah Datar H Zuldafri Darma,SH membuka Khatam Al Qur’an di masjid Nurul Huda jorong Pato Kenagarian Batu Bulek,Kecamatan Lintau Buo Utara,Minggu (22/3-2020).

Turut hadir dalam acara Khatam Al Qur’an tersebut yaitu,Anggota DPRD Sumatera Barat, Jefri Masrul SE,Anggota DPRD Kab. Tanah Datar,Arianto dan Nurzal Can,Camat Lintau Buo Utara,Wali Nagari Batubulek,Tokoh masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanah Datar,H.Zuldafri Darma,SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Jorong Pato yang telah menyelenggarakan Khatam Al Quran. Sebuah penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan juga kepada guru mengaji di Masjid Nurul Huda yang selama ini telah tulus dan ikhlas mengajarkan cara membaca Al qur’an kepada anak-anak khususnya di Jorong Pato. Kami mengaku bangga dan senang melihat generasi muda Jorong Pato dapat menyelesaikan pembelajaran Al-Qur’an dan berharap nantinya tidak hanya dibaca melainkan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah, hari ini bertambah 26 orang anak di Jorong Pato yang telah khatam Al-Qur’an. Semakin banyak generasi muda yang mampu membaca dan menulis ayat-ayat suci Insya Allah ke depan kita akan memiliki pemimpin yang mampu menyelaraskan dirinya dengan isi kandungan Al-Qur’an,ujarnya.
Dia mengimbau kepada seluruh orang tua untuk terus mengajari anak-anak dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, sebagaimana yang telah diajarkan Rasululllah SAW sebagai bekal di masa depan. Mempelajari ilmu pengetahuan merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak, karena ilmu merupakan teman mereka di saat mereka bepergian, teman disaat mereka sendirian, serta sebagai penghias pandang terhadap handai taulan mereka, terangnya.
Ketua Panitia Pelaksana Khatam Al Qur’an,Arif Rahman Hakim,menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Bapak Wakil Bupati Tanah Datar bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang telah datang ke Masjid Nurul Huda Puncak Pato ini dalam Rangka menghadiri acara Khatam Al Qur’an.selain itu kami selaku masyarakat Jorong Puncak Pato mengucapkan terima kasih yang tak terhingga terutama kepada para Donatur yang telah memberikan sumbangan guna terlaksananya kegiatan Khatam Al Qur’an di Masjid Nurul Huda ini.mudah – mudahan semua yang telah kita perbuat menjadi amal ibadah hendaknya oleh Allah Swt. pada khatam kali ini MDA Masjid Nurul Huda menamatkan pendidikan 26 orang santri dan sesuai susunan acara yang di gelar selama Dua hari terhitung dari tanggal 22 – 23 Maret 2020 ini,di awali dengan pawai yang di iringi oleh DrumdBand MTSN Sungayang dan Group Rabana Jorong Puncak Pato.malamnya kegiatan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Sahrial Saher dari kota padang.Pada hari kedua yaitu senin malam tanggal 23 Maret 2020 masyarakat akan di hibur dengan acara Shalawat Dulang dari Group Sinar Barapi lawan Group Syalawat Alang Babega.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.