50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

IMAMI UI BEDAH KAMPUS UNTUK MEMGUBAH IMPIAN MENJADI TUJUAN






Padang,Lintas Media News.
Kampus Goes To Kampuang 16 (KGTK 16) Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia (IMAMI UI), untuk saat ini diselenggarakan di Kampus Universitas Negeri Padang, Minggu (27/1/2019) yang bertema "Turn Your Dreams Into Goal" (Ubah Mimpi Anda Menjadi Tujuan).

Kegiatan serupa sudah yang ke 16 kali diselenggarakan dengan rangkaian acara tahunan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perguruan tinggi dan kiat-kiat untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya Universitas Indonesia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan motivasi, informasi, dan inspirasi bagi siswa SMA/sederajat di Sumatera Barat, agar bisa masuk ke PTN Universitas Indonesia dan bisa meneruskan cita-cita dan penjuangan dari saudaranya di UI.

"Saya menberikan Apresiasi kepada IMAMI UI yang masih muda berkorban dengan biaya sendiri bolak-balik Jakarta-Padang, berkorban uang dan waktu hanya tujuan membatu adik-adiknya di sekolah kampung halaman, agar bisa masuk ke PTN," kata Irwan Prayitno.

"Masih muda sudah memikirkan kampung halamannya dengan berorganisasi dan prestasi di kampus, saya yakin nantinya akan menjadi orang yang sukses, 'Insya Allah', apalagi dengan tujuan membaktikan diri terhadap nagari," ujarnya.

Harapan gubernur, agar IMAMI dapat menjadi tongkat estafet kedepan menjadi pemimpin bangsa dengan membangun nagari kampung halaman.

Selanjutnya Ketua Panitia IMAMI UI, Muhammad Q Abdan Syakuro mengucapakan terima kasih atas bantuan gubernur yang ikut membantu kegiatan IMAMI UI, Alhamdulillah acara Kampus Goes To Kampuang 16 (KGTK 16) IMAMI-UI diadakan, ada empat kegiatan pada acara ini, yaitu Roadshow, Ekspedisi Sosial Masyarakat, Simulasi SBMPTN dan acara puncaknya yaitu Bedah Kampus UI.

Menurut penjelasan Abdan, kegiatan Roadshow adalah kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi SMA/sederajat yang ada di Sumatera Barat untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan perguruan tinggi khususnya Universitas Indonesia. Kegiatan ini Roadshow dilaksanakan pada 3-18 Januari 2019, di lebih dari 150 SMA/sederajat di seluruh Sumatera Barat.

Selanjutnya ia menjelaskan Ekspedisi Sosial Masyarakat KGTK 16 dilakukan sebagai realisasi tanggung jawab mahasiswa pada masyarakat yang dilakukan di Tanjuang Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada 12-15 Januari 2019. Dengan memberian bantuan secara materil dan memberikan penyuluhan yang berguna bagi masyarakat.

Kemudian untuk kegiatan Triout SBMPTN dilakukan tanggal 20 Januari 2019 dengan peserta sebanyak 2600 siswa/i SMA/sederajat se Sumatera Barat, dan terakhir kegiatan Bedah Kampus di Universitas Negeri Padang (27/1/2019), tambahnya.

Kegiatan KGTK 16 Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia (IMAMI UI) ini dihadiri 200 pelajar SMA/sederajat yang diadakan di auditoriun Universitas Negeri Padang.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.