Padang,Lintas Media News
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengambil Apel Khusus dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (Wara) Ke-60, yang berlangsung di mako Lanud Sut Padang, Senin, (14/8/2023).
 
Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara ( Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, yang dibacakan oleh Danlanud Sut mengatakan, keterlibatan wanita telah dimulai sejak tahun 1963 dengan berbagai bentuk penugasan. Seiring berjalannya waktu, peran prajurit wanita di dalam organisasi TNI Angkatan Udara semakin meningkat dan luas.
Wanita Angkatan Udara juga telah menunjukkan peranan yang semakin profesional, tangguh dan modern dalam menjawab berbagai dinamika penugasan.

Wanita Angkatan Udara adalah Srikandi- srikandi bangsa yang penuh tekad dan keberanian.
Berlandaskan motto Wanita Angkatan Udara, yaitu “Kanya Bhakti Sakti Sejati”, mewakili semangat prajurit wanita yang berdedikasi dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, memilih untuk mengabdi dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

Sesuai dengan tema HUT Wara, “Dengan semangat Kanya Bakti Sakti Sejati, Wara sebagai prajurit profesional, tangguh dan modern, siap mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan”.

Selepas itu acara dilanjutkan dengan  syukuran berupa pemotongan kue spesial pemberian dari Ibu Asuh Wara Daerah I Koopsud I Ibu Mala Bambang Gunarto, sebagai tanda kasihnya di Hari jadi Wara Ke 60. Pemotongan kue oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud SUT Ny. Cicik Saeful Rakhmat yang diwakili oleh pengurus diberikan kepada perwakilan tertua Wara Lanud SUT Peltu Priana serta pemotongan tumpeng oleh Danlanud diberikan kepada anggota Wara termuda anggota Bintara Serda Afifah Ulya.
 
Turut hadir pada acara syukuran tersebut, para Kadis, Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS.(rel)
 
Top