Lintasmedia news DHARMASRAYA 
Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya, karena ada suatu wadah untuk mempertemukan seluruh instruktur yang berpengalaman dan ahli dibidangnya masing-masing. Wadah tersebut adalah Line Dance Community Dharmasraya (LDCD). Didalam Line Dance Community Dharmasraya, terdiri dari para instruktur olahraga antara lain, instruktur aerobic, instruktur zumba, instruktur jantung sehat dan instruktur Line dance.

Para instruktur berpengalaman dan ahli dibidangnya ini berkumpul di Halaman Dinas BUDPARPORA Dharmasraya pada hari Minggu, (06/08/23). Mereka mengadakan olahraga bersama dengan para pecinta line dance.

Selain mengadakan olahrga di Halaman Kantor Dinas BUDPARPORA, para instruktur tersebut juga membicarakan banyak hal. Agar masyarakat Kabupaten Dharmasraya dapat lebih mengenal bagaimana olah raga line dance.

“Alhamdulillah, atas ijin yang diberikan oleh Benny Mandala Putra selaku Kabid BUDPARPORA , para penggiat olah raga ini ber Line Dan dan membahas langkah langkah kedepannya. Ini merupakan pertemuan pertama para penggiat pecinta Line Dance. Dan mudah-mudahan pertemuan ini dapat terus berlanjut kedepannya. Dan bagi siapa saja, yang menyukai olah raga line dance dapat bergabung bersama kami di komunitas ini,” kata Safitri yang merupakan salah satu Instruktur Line Dance terkenal di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam perencaaan mereka, Komunitas Line Dance ini tidak hanya mengembangkan olah raga Line Dance saja. Akan tetapi, kedepannya juga akan ikut dalam berbagai aksi sosial.

“Selain dapat sehat karena olah raga, kita juga berbagi dengan sesame. Mungkin akan kami awali dengan kegiatan Jum’at berkah. Jadi sebagai komunitas kita akan melakukan hal hal positif yang bisa mempererat silaturahim sambil berolah raga tentunya,” tegasnya Safitri yang diaminkan oleh salah seorang Instruktur Zumba terkenal di Koto Baru dan sekitarnya, Damai yanthi atau yang lebih akrab dipanggil Riyanti Cui Cui,.

Katanya lagi, bahwa tidak gampang untuk mengenalkan olah raga Line Dance. Karena  dirinya sudah merintis dari tahun 2010 hingga sampai saat ini Line Dance sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat.

Walau masih banyak yang malu malu untuk ikut, tapi saya yakin olah raga Line Dance akan semakin pesat perkembangannya. Kerena olah raga ini mampu menyeimbangkan kerja otak kiri dan otak kanan, agar daya ingat dan fokus kita lebih bertambah.

“Line Dance Community Dharmasraya ini sudah lama dicanangkan tapi baru saat ini bisa berkumpul. Jadi kami akan bekerjasama untuk mengiatkan olah Raga Line Dance di Dharmasraya,” kata Damayanti yang dikuatkan oleh Elida Hartati sebagai Intruktur erobik.

Dengan terbentuknya dua organisasi Line Dance ILDI dan ULD di Dharmasraya akan sangat membantu berkembangnya olah raga Line Dance, seperti yang dicetuskan oleh Safitri sebagai pionir dikenalnya olah raga line dance di Dharmasraya.

“Saya berharap semua olah raga olah tubuh bisa saling support, dan memberi ruang kepada para pecinta Line Dance untuk lebih berkembang,” tutupnya.(elda)
 
Top