Kota Solok Linatasmedianews.com - Walikota Solok H. Zul Elfian Umar hadiri malam perpisahan Latsitardanus XLIII Tahun 2023, bertempat di gedung Kubung 13, Minggu (04/06/2023).

Turut hadir Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok, Ny.Rida Syaiful, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, dan peserta Latsitardanus XLIII 2023.

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada peserta Latsitardanus XLIII yang telah membawa perubahan untuk Kota Solok beberapa hari ini, hari ini dimana seluruh peserta Latsitardanus yang ada disini akan pergi meninggalkan Kota Solok karena telah selesai melaksanakan tugasnya, saya selaku Walikota Solok mendoakan kalian  anak-anak kami semoga lulus semuanya dan berbaktilah untuk Bangsa dan Negara kita ini. "ucap Wako 


kita sepakat bahwa kehadiran peserta Latsitardanus lebih kurang 17 hari hadir di Kota Solok telah memberikan kesan yang dalam untuk masyarakat Kota Solok, dalam waktu yang singkat telah banyak yang mereka lakukan membuat jalan, bangun irigasi, menanam pohon, memberikan penyuluhan, bedah rumah, dan telah memberikan perubahan untuk Kota Solok. Mereka juga membangun monumen Latsitarda di simpang lima Laing, yang InsyaAllah sebentar lagi akan kita rayakan atau diresmikan secara khusus sebagai bentuk mereka pernah di Solok. "sebut Wako

"Wako berharap kepada peserta Latsitardanus semoga malam keakraban atau malam perpisahan ini bukan hanya sebuah ajang perpisahan dengan kami, dengan induk semang ataupun dengan masyarakat, tapi ini semua hanya berpisah sementara waktu, semoga suatu saat nanti kembalilah untuk Kota Solok ini.
"Alaguan pergi kepekan, jalang berkelok keberestagi, selamat jalan kami ucapkan, di kota solok kita bertemu lagi" harap Wako.

Sebelumnya Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto, juga mengatakan terimakasih untuk Kota Solok yang telah membuat kegiatan Latsitardanus ini berjalan dengan lancar semoga bermanfaat untuk masyarakat semuanya, terkait dengan kegiatan fisik, walaupun tidak seberapa tapi nilai yang kami ambil dari sana, nilai dari peserta Latsitarda, belajar berintegrasi, belajar bersosialisasi, belajar bersilaturahmi, belajar adat istiadat dengan masyarakat dan tokoh masyarakat yang berada di Kota Solok ini. "ucap Komandan Yontarlat Kijang.

Beliau juga mengatakan kami tidak ingin dinamakan malam perpisahan, lebih bagusnya malam keakraban, kalau perpisahan nanti kami tidak ada yang balik lagi kesini, kalau keakraban bisa jadi dari kami, baik itu pengasuh atau peserta Latsitardanus, kami berharap ada yang kembali bertugas di Kota Solok nantinya setidaknya di Sumatera Barat pada umumnya. " ucap Komandan Yontarlat Kijang.

Acara dilanjutkan dengan penukaran cindera mata, dan beberapa penampilan dari Taruna dan Taruni.(T/K)
 
Top