Advertisement
Lintas Media News
H. Leonardy Harmainy, S.IP., M.H. Datuak Bandaro Basa, Senator Indonesia dari daerah pemilihan Sumatera Barat, menilai peran media sangat penting dalam upaya memajukan pembangunan. Pasalnya melalui pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan lainnya.
Hal itu disampaikan Leonardy Harmainy, dalam acara berbuka puasa bersama jajaran pengurus DPW MOI Sumatera Barat, di bawah kepimpinan Anul Zulfri, SH. MH yang berlangsung di Restoran Sederhana Jalan Rasuna Said, Kota Padang, Rabu (19/4/23). 
Lebih lanjut dikatakannya, kemajuan suatu negara sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh pemangku kepentingan termasuk media. Selama ini, dampak positif dari kehadiran media baik cetak, elektronik maupun online telah dirasakan bagaimana dahsyatnya.
"Keberadaaan media sangat penting dalam mempublikasikan berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Melalui pemberitaan media masyarakat bisa mengetahui semuan informasi. Namun untuk itu, media harus mampu menjadi 'media yang baik', berjalan sesuai dengan koridor perundang-undangan yang berlaku", ungkap Leonardy mengingatkan.
Lebih lanjut Leonardy mengajak para jurnalis yang tergabung dalam MOI Sumbar untuk terus bersama-sama membangun melalui karya-karya jurnalistik. Para pekerja media juga diharapkan ikut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah ini.
Terakhir Leonardy  Harmainy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam organisasi MOI Sumbar yang selama ini telah berkarya di Sumatera Barat. Namun dia juga meminta para pekerja media agar selalu menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-Undang Pers dalam pelaksanaan tugas, agar terhindar dari permasalahan, dan menjadi wartawan baik.
(*)
 
Top