Padang,Lintas Media News
Dua organisasi wanita di Sumatera Barat, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbar  dan Bhayangkari Polda Sumbar  menjajaki  kerjasama, sejalan dengan upaya menciptakan organisasi yang mandiri dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat.
“Silaturrahmi pertama ini semoga berlanjut dan kita bisa bergandengan tangan untuk aktivitas yang bermanfaat bagi anggota serta masyarakat,” kata Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny Iis Suharyono dan Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes, sesaat setelah silaturrahmi kedua organisasi wanita tersebut, di Sekretariat Bhayangkari Polda Sumbar, Rabu (14/6)
Kendati kedua organisasi wanita ini bergerak di bidang berbeda, namun impian yang dimiliki sama. Keduanya sama-sama ingin berperan dan mendukung tugas-tugas suami secara baik serta profesional, juga mendambakan memiliki keluarga lebih baik. Sakinah, Mawaddah, Warrahmah.
Dikesempatan silaturrahmi tersebut, Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes yang didampingi Sekretaris IKWI Erlina Rivai dan Anggota Bidang Organisasi Putri Pestina menyampaikan ide program yang memiliki peluang kerjasama dalam waktu dekat. 
Menurut Iva,  momentum ulang tahun Bhayangkara dan ulang tahun IKWI sama-sama di bulan Juli. Ulang tahun Bhayangkari, Oktober. Memungkinkan untuk dihadirkan iven bersama. 
Ny Iis Suharyono menyambut baik gagasan tersebut. Ia bersama pengurus Bhayangkari Sumbar yang hadir dalam silaturrahmi tersebut menyebutkan, di era keterbukaan saat ini, kolaborasi merupakan langkah terbaik untuk setiap kegiatan.
“Insya allah,  pertemuan selanjutnya akan kita maksimalkan dengan mensinkronkan dan memfokuskan kepada program yang langsung menyentuh anggota khususnya, masyarakat pada umumnya,” kata Ny Iis Suharyono yang didampingi pengurus Bhayangkari Sumbar lainnya, Ny Nita Arief, Ny Bertha Pinem, Ny Debora Sahat, Ny If Deni, Ny Diah Eko. 
IKWI Sumbar merupakan organisasi isteri wartawan, isteri karyawan media dan wartawati yang bergabung ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar. Bhayangkari Polda Sumbar merupakan isteri dari para polisi yang bertugas di jajaran Polda Sumbar. (*)
 
Top