Kota Solok Lintasmedia ews.com - Wali Kota Solok sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melepas rombongan Kwarcab Kota Solok menuju kegiatan Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Di Halaman Balaikota Solok, Selasa (16/5).

LT IV 2023 dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 21 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Tiger Camp Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang sebagai Camp Utama dan menggunakan satu Sub-Camp untuk beberapa lomba.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen LT IV Kwarcab Pramuka Kota Solok dari Wako Solok kepada ketua rombongan.

Peserta yang diutus mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok merupakan regu berprestasi tinggi pada kegiatan Lomba Tingkat III Tahun 2023 di Kota Solok, terdiri dari Regu Beprestasi Tinggi Putra diwakili oleh Ponpes Darut Thalib dan Regu Berprestasi Tinggi Putri juga diwakili oleh Ponpes Darut Thalib.

Jumlah peserta yang diutus berjumlah 16 orang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri serta didampingi oleh 2 orang pembina pendamping yakni 1 orang putra dan 1 orang putri

Persiapan Kontingen dibantu oleh Kelompok Kerja dan dilatih oleh pelatih yang ditugaskan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok yang dianggap mampu dan handal dibidangnya selama 1 bulan dengan materi pembekalan yaitu Menaksir Tinggi dan Lebar, Video Reportase, Melukis, PPGD, Pionerring, Hasta Karya, Pidato, Senam Pramuka, PBB, Administrasi Regu, Packing, Bivak, Masak Rimba, Peta Pita dan Kompas, Halang Rintang, Sketsa Panorama, Panjat Tebing, Semboyan dan Isyarat.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada regu penggalang putra dan putri yang akan mewakili Kwarcab Pramuka Kota Solok.

" Kita tentu berharap akan dapat membawa hasil terbaik. Namun, kita hanya bisa berjuang dan terus semangat karena hasilnya tetap ditentukan oleh Allah SWT," ujar wako.

Kepada kontingen, agar tetap jaga iman, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap jaga nama baik Kota Solok. Semoga sukses selamat pergi dan pulang kembali ke Kota Solok.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Penghargaan Lencana Pancawarsa. Penghargaan itu merupakan lencana yang diberikan gerakan pramuka atas jasa terhadap pembinaan dan perkembangan pramuka.(T/K)
 
Top