Kota Solok Lintasmedianews.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memberikan motivasi kepada para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 Di Aula SKB Kota Solok, Minggu (21/5).

Turut hadir, Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan PPA Kota Solok, Delfianto, pengasuh serta para Taruna-Taruni peserta Latsitardanus XLIII.

Wako Zul Elfian Umar mengatakan, Peserta Latsitardanus XLIII merupakan anak-anak kita yang harus kita bimbing, suatu saat nanti akan menjadi pemimpin bangsa ini. Semoga semua akan sukses dalam pendidikan, sukses dalam bekerja, serta sukses dunia dan akhirat. 

Saat ini ananda sudah memberikan sebuah kebahagiaan dan kebanggan kepada orang tua. Teruslah berikan itu, kewajiban ananda menjaga jangan sampai membuat orang tua sampai kecewa. Jadilah Role Model ditengah masyarakat, seperti sebuah bunga segar yang harum, menyejukkan dan memberikan manfaat bagi orang banyak. " Ananda sekalian merupakan calon pemimpin generasi emas Indonesia 2045," sebut wako

Perubahan dunia sangat cepat, 20 Tahun kedepan dunia akan semakin 'mengecil' karena terkoneksi oleh teknologi dan transformasi, arus informasi dan media akan semakin deras yang memerlukan 'penjinakan', ekonomi global tidak menentu (tidak stabil) yang mempengaruhi pekerjaan dan pendapatan orang, ketegangan dalam sumber daya alam seperti air, makanan dan energi. Selanjutnya, perlunya kerjasa global untuk menangani tantangan lingkungan, perhatian yang semakin meningkat tentang privasi, keamanan dan terorisme, perlu adanya inovasi dibidang ekonomi agar kompetitif secara global.

Pengembangan karakter menuju generasi emas 2045

Generasi masa depan Indonesia atau Gemerasi emas 2045 adalah fondasi utama untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang hebat, maju, jaya dan bermartabat. Mereka yang memiliki karakter dan integritas yang baik sebagai bangsa Indonesia dan berkompeten di bidangnya. Mereka yang mudah beradaptasi dengan perubahan-perubahan serta mampu menggunakan kemajuan teknologi digital itulah generasi emas 2045.

" Generasi yang pintar itu sudah biasa, tetapi generasi yang pintar dan berkarakter itu luar biasa," tutup wako.(T/K)
 
Top