Padang,Lintas Media News
Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan digelar 10-15 Juni di Kota Padang Sumbar.

Kurang lebih 8.751 ribu dari 21 Provinsi petani dan Nelayan akan hadir dalam Pekan Nasional Petani Nelayan Yang ke XVI ini.Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar 
Hansastri didampingi Kadis Kominfotik Sumbar Ir.Siti Aisyah,M.Si, pada wartawan dalam jumpa pers persiapan Penas XIV 2023,jumat (12/05/23) diruang rapat Dinas Kominfotik Sumbar.

Menurut Hansatri Pekan Nasional(PENAS) ke XVI ini  dilaksanakan atas kerjasama Tiga Lembaga.Menteri pertanian,Menteri Kelautan dan Perikanan,Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Empat puluh  ribu orang diperkirakan hadir dalam kegiatan tersebut, sebagian besar akan diinapkan pada rumah-rumah penduduk di Kota Padang.Jelas Sekda.

Hansatri mengharapkan,event ini akan mendongkrak perputaran roda perekonomian Sumbar, khususnya Kota Padang.

"Semua kegiatan tersebut adalah peluang bagi seluruh masyarakat untuk mempromosikan seni budaya, alam, kuliner dan berbagai produk ekonomi kreatif Sumbar ke seluruh indonesia. Manfaatkanlah momentum tersebut dengan tetap menjaga nama baik Sumbar," tambahnya.

Maka dari itu, Hansastri berharap seluruh masyarakat dapat menyambut tamu yang datang dengan ramah dan melayani, berikanlah kesan positif tentang Sumbar kepada setiap pengunjung, manfaatkanlah setiap momentum dengan sebaik-baiknya. 

Kadis Kominfotik Sumbar Ir.Siti Aisyah,M.Si,menambahkan.Kegiatan ini akan diawali dengan upacara dan Apresiasi pada acara pembukaannya ditenda Utama Lanud  Sutan Syahril tanggal 10 juni 2023.

Kemudian akan diadakan temu bicara dengan Presiden Republik Indonesia(RI) Jokowi Widodo dan Pejabat Negara. Semua akan dilaksanakan setelah pembukaan dipanggung utama pada tanggal 10 juni 2023.Jelas Aisyah.

Setelah itu dilanjutkan pemberian penghargaan dan hadiah lomba. Disini penghargaan kepada Gubernur-gubernur di indonesia yang nanti disampaikan oleh Seketariat Militer Ke Presidenan,yaitu penghargaan Sattia Lencana Pembangunan dan Sattia Lencana Wira Karya dan juga termasuk penghargaan-penghargaan Nasional dan Provinsi lainnya.(St)

 
 
Top