Lintasmedia news.com,Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya laksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional bersama OPD, Forkopimda serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab. Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya di pimpin langsung oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan serta turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H. Senin, (22/05/2023)

Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”.
Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny Gerard Plate yang dibacakan oleh Bupati Dharmasraya mengatakan bahwa seratus lima belas tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan, menjadi satu barisan yang utuh.

Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional  ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama seluruh lembaga, Kementerian, pemerintah daerah, sector swasta, akademis, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita, dari berbagai krisis global. Baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. 

Dalam mewujudkan kebangkitan nasional, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H mengatakan bahwa kebangkitan akan tumbuh dari adanya rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Untuk mengamalkan Hari Kebangkitan Nasional ini perlu adanya kesadaran dan kekuatan untuk saling bekerjasama agar dapat meraih kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Sebagai masyarakat Indonesia kita sudah banyak belajar dari sejarah, untuk itu kedepannya mari kita bangkit sama-sama merapatkan barisan dengan tetap menjaga persatuan agar kita tidak mudah dihancurkan oleh keadaan," tutur Pariyanto,S.H

Tidak hanya itu, Pariyanto,S.H juga mengajak generasi muda untuk terus belajar dari sejarah. Sebab sejarah Indonesia menjadi petunjuk yang patut diketahui agar tidak tersesat dimasa yang akan datang. Banyak pelajaran yang mesti kita contoh dari masa kemasa, ungkap Pariyanto,S.H saat menghadiri upacara.(elda)
 
Top