Foto: Ketua Partai Buruh Sumbar  Doni Alferi bersama pengurus di Sekretariat Partai Sumbar, Minggu (21/5).Ist

PADANG, Lintas Media News
Partai Buruh Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau kepada seluruh Kader Partai Buruh dan serikat pekerja di Sumbar,  untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Himbauan itu disampaikan Ketua Partai Buruh Sumbar  Doni Alferi, Minggu (21/5).

Doni juga mengajak seluruh elemen buruh, untuk menyampaikan aspirasi melalui dialog persuasif, dan menghindari aksi anarkis yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Partai Buruh siap mendukung suksesnya Pemilu, sehingga para kader Partai Buruh harus mampu berkolaborasi dan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait,” kata Doni.
Partai Buruh, lanjutnya juga berkomitmen dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial. Terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Partai Buruh akan selalu mendukung Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, sehingga aktivitas masyarakat, roda perekonomian dan program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ia menuturkan, Bangsa Indonesia akan dihadapkan berbagai potensi konflik pada Pemilu 2024, sehingga perlu dianstisipasi sejak dini. Jika konflik tidak dapat diantisipasi, maka akan sulit untuk ditangani oleh aparat keamanan, dan berpengaruh besar terhadap kondisi kamtimbas dan keberhasilan Pemilu 2024.

Menurutnya, salah satu tantangan yang muncul dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada nantinya, kata Denan, adalah arus polarisasi dalam masyarakat, yang dibentuk melalui informasi-informasi di media sosial (medsos).

Untuk itu katanya, Partai Buruh menegaskan mendukung semua kebijakan Pemerintah dan Saling bersinergi dengan penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu).

"Kita mendukung Polri dalam antisipasi setiap kerawanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Provinsi Sumbar,"pungkasnya.(**)
 
Top