Padang,Lintas Media News
Personel Lanud Sut melaksanakan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di Wilayah Lanud Sutan Sjahrir tepatnya di Ujung Pantai Muara Anai, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Padang, Selasa (2/5/2023)

Komandan Lanud Sutan Sjharir Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Kadispotdirga Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md., beserta Kasi Komsos Kapten Lek Harri Hargadi, S.Pd. dan kasitahwildirga Kapten Lek Purwanto,S.Sos., bersama Kasi Kesos dan Pemerintahan kelurahan Pasia Nan Tigo Marzayda, S.H., melaksanakan penanaman Mangrove guna melestarikan alam Khususnya di wilayah pantai.
Lanud Sut akan menanam bibit mangrove sebanyak 1500 Batang dilahan 1.500 m² guna menjaga dan mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir Pantai.

Dikatakan oleh Kadispotdirga Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md., bahwa, "penanaman mangrove ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, dimulai hari ini dengan awal penanaman pertama 400 batang, kedua 300 Batang, ketiga 300 batang, keempat 300 batang dan kick off 200 batang. Acara kick off akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A secara Vicon (video conference)," Pungkasnya.
Mangrove adalah jenis tanaman dikotil yang hidup di habitat air payau dan air laut. Mangrove menjadi salah satu solusi yang sangat penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan. Penanaman pohon Mangrove dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai. Dan masih banyak lagi manfaat dari penanaman mangrove.(rel)
 
Top