Lintasmedia news.com
,lX koto-Pada acara puncak Hari Lanjut Usia Nasional yang ke 27 dan Hari Ulang Tahun Tagana ke 19 Kemensos serahkan bantuan bagi kurang lebih 600 lansia di Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/05/2023).

Nur Alam S. Sos MM kepala sentra Pangurangi Takalar Selawesi Selatan Kemensos RI, saat diwawancarai awak media ini mengatakan sekitar kurang lebih 600 penerima manfaat atau lansia mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial.

" Pada acara puncak Hari Lanjut Usia Nasional yang ke 27 ini bertempat di Kecamatan Sembilan Koto, ada sekitar kurang lebih 600 penerima manfaat atau lansia mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial yang berupa sembako, ada kebutuhan dasar, alat bantu, juga ada bedah rumah untuk lansia, semua ini diwakili oleh beberapa satker atau sentra-sentra, disini ada Dit. Pemberdayaan Kelompok Rentan, Sentra Efata Kupang, Sentra Pangurangi Takalar, BBPPKS Yogyakarta, Pusdatin Kesos, sentra ini semuanya ditugaskan di kecamatan Sembilan Koto," ucap Nur Alam kepala sentra Pangurangi Takalar Selawesi Selatan Kemensos RI.


Nur Alam menambahkan harapannya untuk para lansia Sembilang Koto sesuai tema Lansia tatap terawat sehingga Indonesia bisa bermartabat, adapun lansia yang masih produktif kita berdayakan untuk mandiri dengan bantuan beberapa usaha untuk kemandiriannya.

Masih dilokasi yang sama Camat Sembilan Koto Desmil S. Sos MM kepada media ini  juga menjelaskan," pada hari ini semua perangkat pemerintahan Kecamatan Sembilan Koto memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka HLUN 27 dan Tagana ke 19 pertama kita melakukan acara utama yaitu pembagian sembako dan mengikuti zoom dengan ibu menteri sosial yang terpusat dikantor bupati kabupaten Dharmasraya, kemudian acara tambahan kita akan melakukan pelayanan kesehatan gratis di kecamatan sebelumnya tadi pagi kita melaksanakan kegiatan germas yakni senam makan buah dan sayur.
Untuk Kecamatan Sembilan Koto, kita bantu juga dengan lumbung sosial yang berada di Nagari Koto Nan Ampek Di Bawuah dimana lumbung sosial ini adalah persiapan jikalau sewaktu-waktu terjadi bencana alam, kita bisa memakai alat berikut makanan-makanan yang ada di lambung sosial untuk di distribusikan bagi masyarakat kita yang terdampak bencana alam," ungkap Desmil Camat Sembilan Koto.(elda)
 
Top