Lintasmedia news.com, Dharmasraya- Camat se Kabupaten Dharmasraya bersama Dinas sosial kembali mengadakan rapat di lantai dua kantor Bupati, Pulau Punjung dalam rangka persiapan H-12 peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan Tagana Selasa (16/05/2023).

Terkait persiapan acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke 27 dan Tagana ke 19, sebelas camat dan Dinsos Dharmasraya di sibukkan dengan juknis acara yang digelar tanggal 29 Mei sampai 31 Mei 2023 nantinya.

Ditengah kesibukan, semua instansi pemerintahan kecamatan juga disibukan dengan persiapan di daerahnya masing-masing untuk peringatan Hari Lanjut Usia Nasional dan Tagana yang nantinya turut dimeriahkan oleh masyarakat setempat.
Sama halnya dengan pemerintahan di kecamatan Koto Salak, Erwenta selaku camat Koto Salak menggerakkan seluruh perangkat kecamatan bersama Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Dit. Jamsos, Sentra Bahagia Medan, Sentra Budi Luhur Banjarbaru, Sentra Insyaf Medan, dan Pusdatin Kesos untuk memaksimalkan persiapan acara nantinya.

"Kami bersama Sentra dan Tagana juga tengah persiapan design pentas utama untuk Kecamatan Koto Salak serta pemasangan tenda Tagana pendamping Tenda Utama pada Kamis 18 Mei 2023 kemarin," Jelas Camat Koto Salak lagi

Adapun setelah itu, Arwenta bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Nagari Simalidu atas nama lansia Nenek Syamsima yang bertempat di Jorong Kampung Baru Dalam.

Arwenta juga mengatakan,akan ada nantinya penyerahan sejumlah bantuan dan pelayanan yang akan diterima oleh Lansia di Puncak acara HLUN

"Adapun bantuan dan pelayanan yang diterima Lansia Dharmasraya di Puncak Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 dan Tagana ke 19 nanti dari Sentra-Sentra Kemensos adalah berupa Permakanan, Sembako, Sandang, Renovasi Rumah, Bantuan Kewirausahaan, Operasi Katarak, Obat-obatan, Kursi Roda, Alat Bantu Dengar, Tongkat, Rekam E KTP, Isbat Nikah, Kacamata Baca, Nutrisi, Sarana Kamar Lansia, Kebutuhan Kebersihan Diri Lansia," ucap camat Koto Salak.(elda)
 
Top