PADANG,Lintas Media News
Kedekatan Wasekjend DPP Demokrat yang juga mantan Jurnalis pada semua pihak, termasuk dengan wartawan tampaknya tidak perlu dipertanyakan. 

Hal tersebut tampak ketika silaturahmi idul fitri 1444 H dengan beberapa pimpinan dan owner media di Sumatera Barat, disalah satu cafe di kota Padang, Selasa (25/4/2023), tampak akrab dan ngobrol lepas membahas banyak permasalahan, termasuk gempa 7,3SR yang menggoncang daerah dinihari tadi. 

Dia juga teringat ketika gempa besar melanda Sumbar 2009 laku, dimana Imelda masih bertugas sebagai jurnalis, dan dekat dengan kalangan istana ke-Presidenan. 

Imelda yang juga alumni Fakuktas Sastra UNAND tersebut tampak senang ketika berbincang, sekali-sekali diselingi dengan tawa renyah, tanda akrab dan dekat pada teman ngobrolnya. 

Imelda juga menyebut, sebenarnya sudah sangat lama ingin berkumpul dengan teman-teman Jurnalis, karena kesibukan maka idul fitri adalah moment tepat dalam bersilaturahmi.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Adrian Tuswandi atau Toaix wartawan utama 933, dan juga ketua JPS Sumatera Barat, berlangsung amat harmonis. 

Ketika bicara politik, Imelda mengatakan, partainya Demokrat dengan kaolisi cukup harmonis dalam menghadapi pemilu Pilores 2024 mendatang. 

"Kalau kreteria yang diberikan koalisi, saya yakin dan berharap ketum kami AHY akan mendampingi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang," terang Imelda. 

Imelda juga mengatakan, dari hasil survey jika Anies disandingkan dengan AHY tetap hasilnya sangat memuaskan, dan ada harapan pemimpin baru tersebut hasil usungan partai Demokrat dan koalisi. 

Ia juga mengatakan kesiapannya untuk maju menjadi caleg DPR-RI partai Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat. 

"Kita mau lebih banyak lagi orang Minang untuk mengisi Parlemen, guna mengangkat kembali nama Sumatera Barat dikancah Nasional dan Internasional, mengikuti jejak pendahulu diantaranya Buya Hamka, Bung Hatta dan pejuang lainnya," beberapa Imelda. 

Dia juga meminta doa dan dukungan serta berbagai suport, agar bisa memuluskan langkahnya ke Senayan. 

"Pertemuan kali ini bukan untuk yang terakhir, tapi akan  dilanjutkan pada masa berikutnya, dan semua masukan akan disampaikan pada fraksi di DPRD Sumbar, DPRD Provinsi dan pihak kompeten lainnya," tambah Imelda. 

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan koalisi ini akan berubah, Imelda menegaskan saat ini tetap solid, dibuktikan dengan saat lebaran ini, dimana saling mengunjungi antara ketua umum, dewan suro serta lainnya. 

"Kesolidan kami bisa kita lihat dalam halal bi halal kemarin, jika ada yang akan bergabung, koalisi kami tidak menutup pintu pada partai lain untuk bergabung, sesuai dengan kreteria yang kami miliki," terang Imelda. 

Imelda juga menambahkan, koalisi tidak ada larangan untuk bersilaturahmi dengan siapa saja serta partai apa saja. 

"Dalam lebaran siapa saja boleh melakukan silaturahmi dengan siapapun, namun dalam waktu yang tidak begitu lama diharapkan akan ada deklarasi pasangan Presiden dan Wakil Presiden," tutup Imelda.(***)
 
Top