Lintasmedia news com.Nagari Sungai Rumbai-Sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang telah ditetapkan oleh Wali Nagari Sungai Rumbai, Pemerintah Nagari Sungai Rumbai melaksanakan agenda kegiatan tahunan Safari Ramadhan 1444 H.


Dalam agenda Safari Ramadhan dimulai sejak 27 Maret 2023 dengan mengunjungi sejumlah Masjid dan Musholla yang ada di Nagari Sungai Rumbai. 
Untuk Tim Safari Ramadhan terbagai dalam dua kelompok, Tim 1 diketuai oleh Wali Nagari Sungai Rumbai Sutan Riski dan TIM 2 diketuai oleh Ketua Bamus Nagari Sungai Rumbai Nasrul Djalal DT Bandaro, sedangkan untuk anggota tim terbagi dalam unsur ninik mamak, Anggota Bamus, Kepala Jorong, Ketua Pemuda Jorong serta tokoh masyarakat di Nagari Sungai Rumbai.

Tujuan agenda kunjungan ini untuk menjalin hubungan silahturahmi antar masyarakat dan juga menyampaikan sejumlah informasi perihal pembangunan yang sedang berjalan, administrasi kependudukan, BLT, pungutan PBB yang sedang berlangsung, dan juga menampung sejumlah usulan dari masrayarakat setempat untuk ditampung sebagai rencana kerja Pemerintah Nagari untuk tahun mendatang.

Tidak hanya itu Pemerintah Nagari Sungai Rumbai juga membawa sejumlah bantuan Safari Ramadhan berupa karpet sajadah, mukenah, al-qur’an dan menyerahkan sejumlah uang tunai kepada setiap pengurus Masjid dan Musholla di Nagari Sungai Rumbai.

Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski mengatakan Mesjid dan mushola yang beruntung tahun ini yang dikunjungi oleh tim safari ramadan Nagari Sungai Rumbai yaitu: Mesjid AL-Anshor, Mesjid Al-Ikhwan, Mesjid Muslimin ke Mushola Nurul Huda, Mushola Ar Rahman , Mushola Assalam,dan Mushola Ahmanah, Mushola Darul Hikmah, Mushola Mahatma, Mushola Nurul janah.



"Alhamdulillah kami telah menunaikan amanah nagari menyalurkan bantuan untuk masjid dan musholla di bulan suci Ramadhan ini,semoga bermanfaat bagi masyarakat" syukur Sutan Riski pada sambutannya (elda)
 
Top