Padang,Lintas Media News
Seluruh casis pendaftarkan daerah calon prajurit Taruna Akademi Angkatan Udara (TNI AU) Tahun 2023 Lanud Sutan Sjahrir mengikuti tes kesemamptaan jasmani A dan B yang dilaksanakan di Apron Disops Lanud Sut, Padang, Kamis, (27/4/2023).

Tes semapta ini dilaksanakan setiap seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AU yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik calon siswa tersebut dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan sehingga tes semapta mutlak dilaksanakan oleh seluruh Casis Taruna TNI AU.
Dalam pelaksanaan kegiatan seleksi Taruna/ Taruni  panda Lanud Sut ini, secara ketat diawasi langsung oleh Kepala Dinas Personel ( Kadispers) Lanud Sut Letkol Adm Aliyus, S.E., M.M., serta Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Kasibinjaskemil) Lettu Kes Jon Rinaldo. Kadispers berpesan, "Untuk seluruh casis yang melaksanakan tes memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sebanyak 38 Casis taruna/i AAU 2023 diantaranya terdiri dari 29 pria dan 9 wanita mengikuti tes Kesamaptaan yang meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up, dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur.(rel)
 
Top