SELATPANJANG ,Lintas Media News
Sebanyak 385 Tenaga Harian Lepas (THL) petugas kebersihan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat bantuan beras jelang Idul Fitri 1444H. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn. H. Asmar, di halaman Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Meranti di Selatpanjang, Sabtu (15/4/2023).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Meranti, Saiful Bakhri menjelaskan, bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap petugas kebersihan.

"Kami mendapat arahan dari Pak Plt. Bupati, untuk memberikan bantuan beras kepada Bapak Ibu semua yang hadir disini maupun di kecamatan. Alhamdulillah ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah bagi kita semua, semoga ini bermanfaat," jelasnya.

Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn H. Asmar, dalam dialognya dengan petugas kebersihan menerangkan bahwa bantuan beras tersebut adalah bantuan pemerintah daerah, dan bukan bantuan pribadi.

"Bantuan beras ini dari pemda, bukan atas nama pribadi saya, yang diperuntukkan urusan sosial, kali ini saya ingin dibagikan kepada saudara-saudara disini, yang telah bekerja menjaga kebersihan selatpanjang maupun kecamatan," ujar Asmar.

Ia juga menyemangati, dan akan memberikan perhatian dengan mencoba memperhitungkan kenaikan gaji petugas kebersihan kedepannya.

"Teruslah bersemangat, jangan pernah berpikir bahwa pakerjaan ini hina, justru ini tugas mulia, tanpa adanya bapak ibu disini, kotor selatpanjang ini. Saya juga telah membicarakan tentang kenaikan gaji bapak ibu dengan Kepala Dinas, mudah-mudahan dapat segera diperhitungkan untuk perencanaan di dinas kedepan," lanjut Asmar.

Terakhir, Plt. Bupati Kepulauan Meranti itu meminta seluruh elemen termasuk petugas kebersihan untuk bekerja lebih baik, kompak, ikhlas dan saling mendukung membangun dan memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk itu saya berharap kepada bapak ibu, adik-adik, kakak abang saya disini untuk bekerja lebih baik, ikhlas dan jaga kekompakan. Mari kita bahu membahu bangun meranti, memajukan meranti agar semakin baik kedepannya," pungkasnya.

Turut mendampingi Plt. Bupati Asmar, Kepala Dinas Perkim LH Saiful Bakhri, dan Plt. Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Sukri. (Nina/rls).
 
Top