Padang,Lintas Media News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi menyerahkan laporan hasil pelaksanaan kunjungan masa istirahat bersidang (reses) seluruh anggota DPRD  kepada Gubernur Sumbar pada
rapat paripurna dengan agenda Penutupan masa persidangan kedua tahun 2022/2023 dan pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2022/2023, Jum'at (28/4) diruang rapat utama DPRD Sumbar.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, didampingi Wakil Ketua, Suwirpen Suib, Sekwan Raflis dan didihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah,saat memimpin rapat mengatakan.Sesuai kedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD berkewajiban menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai representasi dari perwakilan masyarakat.

"Reses merupakan wadah bagi setiap anggota DPRD untuk menampung aspirasi dengan turun langsung ke daerah pemilihan untuk menjemput harapan masyarakat untuk diperjuangkan ke dalam program pembangunan daerah," kata Supardi.

Supardi menegaskan, aspirasi masyarakat merupakan amanat yang harus diperjuangkan oleh setiap anggota DPRD dalam kapasitasnya sebagai wakil masyarakat di pemerintahan daerah. 

"Oleh sebab itu, kami menyampaikan laporan hasil reses ini secara resmi kepada pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai bagian dari pokok pokok pikiran DPRD untuk direalisasikan ke dalam program pembangunan daerah dan laporan hasil reses ini diharapkan menjadi perhatian oleh pemerintah daerah sebagai bagian dari pokok pokok pikiran anggota dewan," tegas Supardi.

Sementara,Gubernur Mahyeldi mengatakan, Pemprov Sumbar berkomitmen penuh untuk terus mendukung seluruh agenda dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPRD Sumbar.

"Semoga seluruh agenda dan kegiatan pada masa persidangan ketiga tahun 2022/2023 ini dapat berjalan lancar dan sukses," ungkap Gubernur.

Agar keseluruhan agenda dan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu, maka koordinasi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan DPRD perlu lebih ditingkatkan sebagai sesama unsur penyelenggara Pemerintah Daerah.Tegas Mahyeldi.

"Tantangan yang akan kita hadapi akan semakin tinggi sejalan dengan semakin kompleksnya permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat di Sumatera Barat. Tanpa dukungan dari DPRD, tentu Pemerintah Derah tidak akan dapat mengatasi semua persoalan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat," tutup Mahyeldi.(st)
 
Top