Bengkalis, Lintas Media News

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, pada tahun ini dihalaman kantor PUPR jln pertanian. Ikut berpartisipasi dalam Festival Budaya Lampu Colok Tahun 1444 Hijriah/2023.M.

Adapun miniatur menara lampu colok yang ditampilkan sebuah alat berat Beko ini melambangkan identitas dinas PUPR Bengkalis.

Sekretaris PUPR Ardila saat dikonfirmasi mengakan bahwa,miniatur Beko adalah inisiatif dari kadis PUPR Adiansah.ST.MT,alat berat Beko adalah identitas dari dinas PUPR,ujar Ardila.

Ardila, yang juga merupakan sekretaris Dinas PUPR mengatakan, tahun ini pihaknya tetap turut meriahkan lampu colok pada malam 27 Likur,ini bisa terwujud berkat dukungan dari kawan kawan dilingkungan PUPR. 

Di kepemimpinan Kepala dinas PUPR Ardiansyah, ini memiliki atensi khusus terhadap budaya, melestarikan budaya lokal lampu colok di Kabupaten Bengkalis

Terkait tema tahun ini, Ardila menyebutkan sesuai dengan identitas  PUPR dengan membuat gambar beko yang identik dengan peralatan yang kita gunakan.

Ketika di tanya mengenai anggaran yg digunakan, Sekretaris PUPR ini menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk pengerjaan menara lampu colok bertemakan beko ini merupakan sumbangan dari Kadis PUPR, sekretaris, kepala bidang,di Dinas PUPR kata Ardila. "Kami iuran sedikit seorang untuk kebutuhan colok ini, jadi tidak ada pakai uang APBD, pakai uang pribadi jelas Ardila. (Ind)

 
Top