Padang,Lintas Media News
Tim official World Islamic Enterpreneur Summit (WIES) yang terdiri dari Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar Dr. Sari Lenggogeni, Amin Prabu (Kadin Sumbar) , Yulviadi dan Mona Sisca , Jumat siang (14/4) menemui Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat di ruang meeting .

Temu ramah sekaligus perkenalan bersama Kepala BI Sumbar, Endang Kurnia Saputra ini merupakan agenda mempersiapkan event Internasional WIES yang akan diadakan pada tanggal 6,7,8 September 2023 mendatang di Sumatera Barat.

" Kita mengajak Bank Indonesia Sumbar kerjasama kolaborasi mensukseskan event WIES 2023 yang kita bagi dalam 4 segmen untuk G2G summit, Business Match, Youth Muslimpreneur dan Womanprenuer."
Sari menjelaskan bahwa akan ada G-WIES, B-WIES, Y-WIES, W-WIES, yang kolaborasi bersama Kadin Sumbar, HIPMI, Gekrafs, Asita dan bisa extend side event ke U-WIES dengan melibatkan Universitas.

"At the end outcome kita mengarah terbentuknya Global Muslimpreneur Forum, Kerjasama, dan transaksi. Dengan harapan nanti akan ada tourism impact memperkuat Sumbar sebagai pusat MICE Indonesia dan Intellectual Property WIES" Tutur Sari yang juga seorang Dosen di Universitas Andalas.

Kepala BI Sumbar sangat antusias mendengar penuturan Sari Lenggogeni yang juga mengkoordinir pelaksanaaan WIES 2023 ini. Ia menyambut baik tawaran kolaborasi tersebut dan mensinergikannya dengan program Festival Ekonomi Syariah.

"Bank Indonesia mendukung adanya penyelenggaraan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) di Sumatera Barat. WIES sangat sejalan dengan upaya Bank Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan peran ekonomi syariah di Indonesia." Tutup Adang panggilan akrab Kepala BI Sumbar. (rel)
 
Top