Solok. Lintasmedianews.com.-Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 Pemerintah Kabupaten Solok laksanakan Pawai Budaya
bertempat di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa (14/03/).

Pawai Budaya ini dilaksankan dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 Nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan di masing-masing Nagari.

Dalam Sambutannya Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP. Sebagai Bupati Solok saya merasa bangga jadi warga Kabupaten Solok dan bisa memimpin rakyat saya yang terdiri dari bermacam adat dan kebudayaan tetapi kita satu dibawah naungan Kabupaten Solok. Pada hari ini memang kita melaksanakan kegiatan Pawai Budaya ini dengan penuh kesederhanaan, namun saya yakin dibalik itu ada rasa kebersamaan dan kebanggaan bagi diri kita masing-masing.


“Saya melihat antusiasme masyarakat yang datang dari daerah terjauh Kabupaten Solok mulai dari Utara hingga Ke Selatan, dari Timur hingga ke Barat, ini menandakan rakyat Kabupaten Solok bergembira menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 ini,” ucap Bupati.


“Terimakasih kepada seluruh kecamatan dan Nagari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-110.
Semoga kedepannya adat Salingka Nagari ini bisa terus kita lestarikan.Sebagai Bupati Solok saya meminta kepada seluruh Nagari agar memfokuskan anggaran pada pemberdayaan Masyarakat dan Nagari sedangkan untuk bidang Infrastruktur akan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Solok,” tutup Bupati.


Turut menghadiri dalam acara tersebut Forkopimda, Asisten I : Drs. Syahrial, MM, Asisten II : Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepal BUMN dan BUMD, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se Kabupaten Solok. (karta)
 
Top