Lintas Media .com
 Sebagaimana Juknis Musrenbang, anggota DPRD menjadi peserta musrenbang di kecamatan. Saat ini  hadir 3 anggota DPRD Tanah Datar untuk menunjukan tanggung jawab sebagai anggota DPRD. Kami dari DPRD terus berpihak dan melayani masyarakat.”

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar H. Anton Yondra, SE., MM pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Sungayang, Senin 13 Februari 2023.


Anton juga mengatakan “Selain Pokok Pikiran DPRD dan Kebijakan Pemda, hasil Musrenbang ini juga menjadi Sumber RKPD Kabupaten Tanah Datar. Kita berharap biaya pileg dan pilpres 2024 tidak dibebankan di APBD, agar hasil Musrenbang ini dapat terlaksanakan dengan baik.”

“Kami juga menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Datar atas kinerja pengelolaan keuangan, sehingga PAD Tanah Datar masuk 2 besar di Sumatera Barat sesudah Kota Padang dan merupakan PAD terbesar untuk kategori Kabupaten. Mari kita dukung Pemda Tanah Datar agar progul dan pembangunan di Tanah Datar dapat sukses terlaksana.”

Sebelumnya Camat Sungayang, Narti S.STP menyampaikan ekspos dan rencana pembangunan di kecamatan Sungayang.

” Ada empat usulan kecamatan Sungayang pada tahun 2024 yaitu Pembangunan Peningkatan Fasilitas Kantor Camat Sungayang, Pembangunan Gedung Kantor Balai Penyuluh Pertaniaan, Pengadaan Kendaraan Dinas Roda Dua, Pengadaan Jaringan Telekomunikasi Nagari Sungai Patai dan insentif Kader Tim Pendamping.”


“Untuk dana desa mengalami kenaikan dan penurunan di beberapa nagari di Kecamatan sungayang. Dan dana desa hanya bisa digunakan apabila masuk dalam musrenbang nagari.” tutup Camat.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahri dan Azwar Rabain, Anggota DPRD Provinsi Arkadius Dt. Intan Bano, Ketua Tim dari Kabupaten Alfian Jamrah, Forkopimca, Wali Nagari dan Undangan lainnya.. ( YEN )
 
Top