Kab. Solok, Lintas Media News

Pemerintah Kabupaten Solok, melalui Dinas Sosial Kabupaten Solok mendirikan Mobil dapur umum, tenda pengunsi serta menyerahkan sembako untuk korban kebakaran yang terjadi di Jorong Pamujan, Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, pada Minggu (12/2). Dalam peristiwa itu 11 buah rumah dan tiga Rumah Gadang (rumah adat) ludes terbakar.

“Alhamdulillah hari ini kami mendirikan dapur umum dan memberikan sembako kepada korban dengan harapan dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan konsumsi korban kebakaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, Senin (13/2/2023), saat menyerahkan langsung bantuan tersebut dilokasi kejadian.

Dikatakan Syoufitri bantuan sembako yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, Sarden dan makanan siap saji dan banyak lagi termasuk tikar dan lainnya.

Dapur umum ini, kita dirikan disini hingga satu minggu. Memang bantuan ini tidak seberapa, namun kami harap sangat dapat bermanfaat,” ucapnya.

Pada waktu yang sama, TP-PKK Kabupaten Solok, juga ,menyerahkan berupa bantuan sembako kepada korban kebaran yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi, SP, dilokasi kebakaran tersebut. Turut didampingi, Camat Bukit Sundi, Forkopincam, Wali Nagari dan Masyarakat.

Akibat peristiwa kebakaran itu menyebabkan korban kehilangan tempat tinggal, dan diperkirakan total kerugian mancapai 10 miliar lebih. (Karta)

 
Top