Arosuka, Lintas Media News

PW Muhammadiyah Sumbar bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan Ground Breaking Islamic Boarding School Hizbul Wathan di jorong Balansia Kacang Tinggi Nagari Paninjauan, Kabupaten Solok, Rabu, (25/1/2023)

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris PWM Sumbar Drs Apris, MM, Ketua PDM Kabupaten Solok Buya Afrizal Harun dan rombongan, Penanggung Jawab Program Baitulmaal Muamalat dari Jakarta Syakur dan Divisi Kontruksi Abdul.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Marhadi Effendi Pentingnya Komitmen bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dengan Pemerintah dalam Hadapi Perubahan LingkunganApris: Jangan Lari dari Kawanan & Terus Bumikan Islam BerkemajuanMenag Yaqut Tiba-tiba Usul Biaya Haji Tahun 2023 Dinaikan Jadi Rp 69,1 Juta, Ini Alasannya!
Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Drs H. Apris, MM mengatakan pembangunan Islamic Center boarding school Hizbul Wathan melalui proses bertahap ada pembangunan fisik dua rombel dan satu kantor, ini permulaannya yang dibantu BPKH RI. “Dari Muhammadiyah ada aksi penanaman bibit dan juga kemah hizbul wathan kemah dua malam satu hari,” tuturnya.

“Kita dari Muhammadiyah akan terus mendorong pengembangan AUM di daerah, ini AUM adalah yang kesekian, sejumlah Tsanawiyah di daerah sudah diarahkan untuk menjadi ponpes,” imbuhnya.

Penanggung Jawab Program Baitulmaal Muamalat, Syakur mengatakan Dalam waktu dekat bisa terealisasi, setelah ini kita diskusi terkait finalisasi design.

Menurutnya, Tahap awal pembangunan Islamic Boardhing School Hizbul Wathan tersebut akan dibangun dua ruang belajar dan ruang guru dengan alokasi anggaran 500 juta rupiah.

Wali nagari Paninjauan, Jondri mengharapkan sekolah yang dicita-cita cepat terealisasi dengan baik. “InsyaAllah akn ada akses jalan yang dijanjikan bupati kabupaten Solok,” ujarnya

Ketua KAN Paninjauan mamak datuak Malindo mendukung penuh program Muhammadiyah dan BPKH dengan adanya islamic boardhing school. “Kami anak nagari ikut mensupport kegiatan mulia tersebut,” ujarnya. “Masih banyak tanah ulayat yang belum temanfaatkan dengan baik. Kepada anak nagari saya ajak mari kita jaga keamanan nagari,” katanya. (Karta)
 
Top