Padang,Lintas Media News.
Tekad Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025 tak main main. Malah rekomendasi siap sebagai tuan rumah akan dibawa langsung saat hari puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang di Medan. Saat itu juga Buya memerintahkan Ka Biro Adpim siapkan rekomendasi untuk dibawa saat menghadiri HPN 

Saat ini tambah Buya, Sumbar harus mampu menggaet investor masuk dengan memperkenalkan potensi yang ada. Salah satu langkahnya adalah dengan memperbanyak iven bertaraf nasional dan momen itu ada di PWI dengan menggelar Porwanas. Gubernur yakin bersama kepengurusan yang dinakhodai BB bersama jajaran mampu menyikapi dan Sumbar siap untuk jadi tuan rumah. 

Sebelumnya, sesuai arahan Buya di pelantikan PWI, Jumat (13/1-2023) untuk menjadikan Sumbar tuan rumah Porwanas 2025, Basril  Basyar (BB) sebagai Ketua PWI Sumbar yang baru dilantik, siap pasang badan mengusulkan ke PWI Pusat, agar Sumbar diperkenankan sebagai tuan rumah Porwanas
Begitulah bagian dari pembicaraan Pengurus PWI Sumbar saat audiensi dengan gubernur dan juga dihadiri Ka Biro Adpim Drs. Maifrizon, M.Si, Kamis (19/1/b23) malam di istana gubernur.

Semangat PWI Sumbar di kepengurusan Basril Basyar selaku Ketua PWI dan Zul Efendi sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI  Sumbar, adalah membangun sinergisitas dengan Pemprov Sumbar. Hal itu akan diwujudkan dalam membangun citra positif Sumbar lewat pemberitaan anggota PWI. 

Seperti yang disebutkan Ketua PWI Sumbar, Dr. Ir. H. Basril Basyar, M. M, didampingi Ketua Dewan Kehormatan  (DK) Zul Efendi, S.H,. Minggu 22/1/23) Selain menjalin silaturahim saat audiensi, PWI juga menyampaikan undangan khusus Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari kepada Gubernur Buya Mahyeldi untuk hadir pada Puncak Hari Pers Nasional 9 Februari 2023 di Medan Sumatera Utara. “Insya Allah gubernur hadir dan Pak Kabiro Adpim disuruh siapkan hal-hal yang membuat PWI Pusat tidak bisa mengelak memutuskan Sumbar tuan rumah,” ujar BB panggilan akrab Basril Basyar. 

Saat pertemuan itu Ketua DK PWI Sumbar Zul Efendi menegaskan sinergi dengan Pemprov tetap menjaga fungsi pers sebagai kontrol. “Kita bersinergi dengan Pemprov, tapi tetap mengedepankan peran pers sebagai kontrol dan pers sebagai profesi mencerdaskan masyarakat,” terang Zul Efendi.(rel)
 
Top