Lintasmedia news.com,DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman menghadiri acara Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya yang ke-22. Acara ini dilaksanakan di Kantor Baznas Kabupaten Dharmasraya, pada hari Selasa, (17/01/23). Acara ini dihadiri oleh Wakapolres, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Wali Nagari Sikabau dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Dharmasraya yang telah menjalankan peran dan fungsinya. Sudah memberikan peran dan fungsinya dengan sangat baik. Telah membantu Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dengan lima program utama yang dimiliki oleh Baznas Dharmasraya.

“Alhamdulillah, dengan adanya Baznas di Kabupaten Dharmasraya telah sangat membantu Pemkab Dharmasraya. Dan Baznas telah menjalankan seluruh peran dan fungsinya dengan sangat baik, dengan lima program utama yang dimilikinya,” kata Sekda Dharmasraya.

Kata Sekda lagi, potensi zakat di Kabupaten Dharmasraya sangatlah besar. Dan hasil zakat yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Dharmasraya sudah sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Untuk itu, kita berharap para penyalur zakat yang ada di Kabupaten Dharmasraya kedepannya akan lebih banyak lagi nantinya. Sehingga zakat yang terhimpun oleh Baznas akan lebih banyak lagi. Sehingga dapat membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan.

“Kita berharap dan akan mendukung bersama-sama untuk mengali potensi zakat di Kabupaten Dharmasraya lebih banyak lagi kedepannya. Sehingga dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” harap Sekda.

Dalam rangka memeriahkan HUT Badan Amil Zakat Nasional Ke-22 tahun ini mengusung tema berkah berzakat terimakasih muzaki , terimakasih mustahik.

Sementara itu Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu mensukseskan berbagai program Baznas dalam rangka memberikan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.

"Semoga Baznas dapat menjadi lembaga pilihan utama bagi pembayar zakat, lembaga utama yang mensejahterakan umat. Terimakasih muzaki"  ujar Z Lubis Ketua BAZNAS

Katanya, sesuai arahan BAZNAS RI kita telah melaksanakan khatam Alquran tadi pagi bersama dengan seluruh staff BAZNAS Dharmasraya

Lanjutnya, dalam rangka kegiatan HUT BAZNAS Ke-22 juga menyalurkan zakat sebanyak 100 orang anak yatim dan dhuafa dan bantuan gerobak sebagai bantuan modal usaha yakni sebanyak 30 gerobak.

"Selain itu, BAZNAS juga sudah melakukan bedah rumah sebanyak 29 unit serta bantuan bibit sawit untuk 20 orang per orang nya 10 bibit sawit. Hendaknya bantuan ini dapat meringankan perekomian para mustahik" terang Lubis

Dalam acara Milad Baznas dilaksanakan juga penyerahan bantuan Program Dharmasraya  Makmur, gerobak modal usaha sebanyak 33 unit gerobak, bibit sawit 20 orang sebanyak 200 batang, kepada mustahik yang berhak menerima.(elda)
 
Top