PADANG,Lintas Media News.
Maju untuk ke-3 kalinya, Yong Hendri optimis  maju untuk Bakal calon (bacalon) Dewan Perwakilan Daerah DPR-RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

Saat ini, syarat dukungan perbaikanpun telah di upload sekitar 4300 lebih, yang tersebar di 19 kabupaten kota se-Sumatera Barat.

 "Hari ini syarat dukungan perbaikan yang telah di upload ke Silon lebih kurang  4300, Insyaallah hari terakhir penyerahan syarat dukungan  syarat calon bisa kita terima tanda terima dari KPU Sumbar " ujar Yong Hendri Minggu (22/1/2023) di KPU Sumbar.

Lebih jauh Yong Hendri mengatakan, untuk sebaran syarat dukungan ada di beberapa kabupaten kota diantaranya 50 Kota, Agam, Pasaman, Sijunjung dan beberapa kabuten dan kota di Sumbar. 

Putra asli Lintau, Tanah Datar, dan belahannya kabupaten 59 Kota,ini juga menegaskab, ia maju untuk DPD pada Pemilu 2024 dengan target menjadikan daerah istimewa Nagari dan  Desa di Sumatera Barat.

"Karena yang kita lihat selama ini, beberapa Nagari  dan Desa di Sumbar tidak ada satupun yang Istimewa, sementara itu, di dalam UU 1945 Pasal 18b  ayat 2, amandemen ke 4, dimana pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,  memgatur dan mengurus  sendiri urusan pemerintahan menurut, sesuai otonomi dan pembantuan," tambah Yong  Hendri yang ketua Yayasan  Yong Sumatera Internasional.

Selain  Yong Hendri, 3 calon lainnya juga melakukan perbaikan, yakni Irfendi Arbi, Jelita Donal, Cherin, yang sudah menerima TT atau diterima oleh KPU Sumbar. 

Penerimaan perbaikan juga disaksikan Bawaslu Sunatera Barat, agar tidak terjadi kecurangan atau memoersulit para calon dalam perbaikan. 

Waktu perbaikan sampai pukul 24.00 Wib, dan ada sekitar 9 orang bakal calon yang masih ditunggu. 

KPU Beserta jajaran siap menunggu dengan senyuman, dan akan membimbing untuk Upload data. (***)
 
Top