Solok. Lintasmedianews.com-Pembukaan tirai dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Solok, Epyardi Asda menandai diresmikannya Masjid Darul Jamil di Komplek Nusa Indah 7, Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Minggu (22/1/23). Selanjutnya juga diberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk operasional dan kebutuhan masjid itu.

Epyardi Asda mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga karena bisa meresmikan Masjid Darul Jamil ini. Semoga masjid ini benar-benar dapat menjadi pusat keagamaan serta pusat kegiatan untuk bersilaturahmi bagi masyarakat Komplek Nusa Indah 7 ini.

“Mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid Darul Jamil ini dan semoga Komplek Nusa Indah 7 ini di Ridhoi Allah SWT,” harap Epyardi Asda.

H. Tarmizi selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok karena telah hadir untuk meresmikan masjid ini. Masjid ini merupakan Mushola yang telah di bangun pada tahun 2010 lalu dengan ukuran 9,5 X 8,5 meter dan pada tahun 2018 dikarenakan jamaah yang banyak, Masjid ini diperluas menjadi 11,5 X 10,5 meter.


Kemudian pada tahun 2021 pengurus bersama masyarakat mengusulkan agar menjadikan Mushola Darul Jamil ini menjadi Masjid.

“Semoga kedepannya masjid ini menjadi pembina bagi umat yang di komplek Perumahan Nusa Indah 7 ini,” harapnya.


Sementara itu, Ketua Lingkungan, Uncu Junaidi mengatakan Perumahan Nusa Indah 7 ini dibangun pada tahun 2008 kemudian diserahkan oleh Developer ke Pemerintah Kabupaten Solok pada tahun 2009 dan hingga saat ini dihuni sebanyak 210 Kepala Keluarga.

“Kami atas nama Ketua Lingkungan memohon bantuan kepada Bapak Bupati untuk membantu menyelesaikan permasalahan air PDAM di Komplek ini dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan drainase serta jalan di blok-blok perumahan ini,” tutupnya.


Turut hadir dalam peresmian itu, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Kepala Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, Camat Kubung, Sudjanto Amrita, Walinagari se-Kecamatan Kubung, Pengurus Masjid Darul Jamil, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai serta Masyarakat.(karta)
 
Top