Padang,Lintas Media 
Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sumatera Barat ( Sumbar) Raflis menerima penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan sejumlah inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik pada tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah kepada Sekwan Raflis.Selasa (27/12/2022) di aula kantor gubernur Sumbar usai dilakukan penilaian oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). yang diserahkan Gubernur Sumbar .

“Kita menerapkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan informasi yang dibutuhkan,” kata Sekretaris DPRD Sumbar Raflis.

Menurut Raflis, penghargaan tersebut menjadi lebih istimewa karena yang melakukan penilaian secara langsung oleh BRIN dan Litbang Kementerian Dalam Negeri.

Raflis menjelaskan, inovasi yang diterapkan Sekretariat DPRD Sumbar sepanjang 2022 Kios layanan JDIH, E-Kliping, Majalah Mimbar DPRD, TV Agenda, Kios Layanan PPID, E-pustaka, Pojok Baca Digital (POCADI), dan Protokol Kesehatan DPRD.

“Total Sekretariat DPRD Sumatera Barat mendapatkan nilai 1.074 dari penilaian sejumlah inovasi tersebut,” tambah Raflis.

Menurut Raflis, penghargaan yang diraih saat ini semakin memicu dirinya dan staf Sekretariat DPRD Sumbar memacu kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Kita targetkan menjadi OPD yang paling terbanyak melakukan inovasi di tahun 2023 atau minimal naik ke peringkat ketiga. Hal ini sudah kita bicarakan dan rapat bersama agar Sekretariat DPRD Sumbar terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan,” Tukul Raflis.

Dijelaskan Raflis,untuk peringkat pertama OPD terinovasi adalah Dinas Kependudukan dan Capil diikuti RSUD Achmad Nasir, Dinas Penanaman Modal dan PSTP, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik lalu Sekretariat DPRD Sumbar.

Penilaian tersebut dilakukan juri dari 40 Pemerintah Daerah yang menjadi nominasi pemerintah terbanyak menerapkan inovasi sepanjang 2022.(St/*)
 
Top