Solok.Lintasmedianews.com
Ketua Pelaksana, Bean menyebutkan tujuan Launching Nagari Inggirih ini guna menunjang perekonomian masyarakat Nagari Jawi-jawi dalam hal pariwisata. Nagari Inggirih ini juga menyediakan penginapan untuk turis yang berkunjung. ‘Kepada Pemerintah Daerah kami mohon dukungan dan bimbingan dalam membina Pariwisata di Nagari Jawi-jawi ini,” sebutnya.

 Launching Nagari inggris ini dilakukan langsung oleh Sekda Kabupaten Solok, Medison, Sabtu (05/11/2022).

Dalam launching itu turut di tampilkan Kesenian Nagari Jawi-jawi yakni Kesenian Indang dan Tari Panen, sekaligus Launching Excavator untuk Nagari Jawi-jawi.


Walinagari Jawi-jawi, Laswir mengucapkan terimakasih kepada Solok English Comunity dengan program Nagari Inggris semoga dapat meningkatkan pengetahuan kita dalam bahasa Inggris. Hal ini juga dapat mendukung Nagari Jawi-jawi yang merupakan salah satu kampung wisata budaya dan sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Alhamdulillah dalam mewujudkan program Bupati Solok di sektor pertanian, di Nagari Jawi-jawi telah mendapatkan kesempatan pemanfaatan Excavator untuk pembangunan jalan usaha tani.

Sekretaris Daerah, Medison mengatakan, bagi Pemerintah Kabupaten Solok Nagari Jawi-jawi adalah sebuah harapan dalam hal Wisata Budaya dengan potensi dan keindahan alamnya yang tidak kalah dari wisata luar.

” Hari ini kita akan melaunching Nagari Jawi-jawi sebagai kampung Inggris. Nagari Jawi-jawi merupakan satu-satunya Kampung Inggris di Provinsi Sumatra Barat,” ucap Medison.

Selnajutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Solok pihaknya sangat mendukung pencanangan Nagari Jawi-jawi sebagai Kampung Inggris dan nanti Pemkab Solok akan berikan bantuan dan dukungan apa saja yang dibutuhkan.

Adapun beberapa usulan pembangunan di Nagari Jawi-Jawi adalah perbaikan jalan dan pembangunan jembatan, irigasi, sarana dan prasarana sekolah, serta peralatan kesenian.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Plt. Askor Bidang Ekonomi Pembangunan, Syaiful, Kepala Disdikpora, Zainal Jusmar, kepala OPD terkait, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Tokoh Agama dan Adat serta masyarakat Nagari Jawi-jawi.( Karta )
 
Top