Bengkalis, Lintas Media News

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk menjadi kan kabupaten yang lebih bermarwah maju dan sejahtera di segala sektor.

Salah satu yang di renovasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas PUPR kabupaten Bengkalis yaitu Renovasi gedung daerah. Ketika  wawancara  awak media bersama dengan sekretaris PUPR kabupaten Bengkalis Erdila fitriadi,SP, M.Si mengatakan di ruang kerja nya pada hari Rabu 2/11/2022 terkait dengan renovasi gedung daerah ini nanti nya akan di jadi kan mall pelayanan publik, dan Alhamdulillah kita sudah Memiliki progres nya.

Di tambah kan nya lagi dengan instruksi atau pun arahan Bupati kabupaten Bengkalis bahwasa nya gedung daerah ini, akan dimanfaatkan untuk mall pelayanan publik.

Dan di tahun 2022 ini selesai untuk melakukan rehab dan sudah bisa di operasional kan sebagai kantor nanti nya maka dari itu gedung ini akan menjadi semua urusan izin akan di jadi kan satu pintu (PTSP) nantinya.

Dijelaskan Ardila lagi diharapkan Gedung daerah sebagai mall pelayanan publik. untuk itu terkait pelayanan perizinan dan lain lain nya itu optimalnya akan di lakukan di tahun 2023 dan akan di resmikan oleh Bupati di tahun 202 3 tentang pelayanan publik tersebut, Ke depan nya Kami pun akan sharing Antara PUPR kabupaten Bengkalis dengan Dinas perizinan terpadu satu pintu pelayanan ( DPTSPD).

Dan untuk melakukan sharing pelaksanaan program kegiatan di mall pelayanan publik ,artinya akan ada lagi di lakukan perencanaan terkait apa apa saja tentang pelayanan tersebut mengenai konter konter pelayanan yang akan di di dilakukan di dalam gedung tersebut.

Dan khusus untuk perizinan semua nya di gedung tersebut baik seluruh kantor , baik swasta mau pun pemerintah kabupaten Bengkalis serta perizinan lain lain nya. Pelayanan satu pintu di situ semuanya ada perizinan nanti nya, termasuk perizinan pemerintahan swasta juga boleh di situ nanti dari kejaksaan juga boleh di situ kepolisian juga boleh. Itu untuk pengurusan sim kemudian imigrasi juga di situ, baik swasta juga di situ.

Jadi, semua pelayanan ada di satu pintu, jadi harapannya ke depannya di 2023 semua pelayanan publik itu sudah berada di satu tempat di gedung Daerah. itu akan difungsikan menjadi mall pelayanan publik. Dan itu merupakan inovasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memanfaatkan Aset pemerintah yang ada tutup nya. (Ind)




 
Top