Bengkulu, Lintas Media News

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pimpin Pelepasan Kafilah Provinsi Bengkulu pada Kegiatan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 Kalimantan Selatan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (09/10) malam.

Pelepasan kontingen MTQ Nasional XXIX Bengkulu ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda Hamka sekaligus penyerahan bendera Provinsi Bengkulu kepada kepala rombongan kafilah Bengkulu untuk kemudian dikibarkan di Bumi Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Pada malam ini para kafilah, pendamping, pelatih dan dewan hakim telah kita lepas secara resmi dan besok pagi mereka akan berangkat menuju Kalsel,” jelas Sekda Hamka.

Lanjut Hamka Sabri, harapan besar pemerintah dan masyarakat Bengkulu kepada kontingen MTQ Nasional XXIX Bumi Rafflesia untuk meraih prestasi terbaik pada ajang besar umat Islam Nusantara tersebut.

Selain itu, Sekda Hamka juga berpesan kepada kontingen untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, menjaga nama baik Bengkulu dan senantiasa berjuang dan berdo’a, sehingga meraih kemenangan. “Kita sama-sama berdo’a dan berharap piala emas kita bawa pulang ke Bengkulu. Para kafilah berjuang di sana dan masyarakat Bengkulu kita sama-sama berdo’a di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Arsan Ibrahim, sebanyak 60 orang peserta diberangkatkan pada MTQ Nasional XXIX tahun 2022 Kalsel terdiri dari 48 peserta/kafilah, 5 pelatih dan 7 panitia. Kegiatan ini akan berlangsung 10 hingga 19 Oktober 2022 dan pada 12 Oktober rencananya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kami dari LPTQ Provinsi Bengkulu berterima kasih atas dukungan Pemprov Bengkulu dan semua pihak termasuk para sponsor. 48 peserta lomba yang kita berangkatkan ini pemenang lomba MTQ tingkat Provinsi Bengkulu 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kaur beberapa bulan yang lalu,” ungkapnya. (is/rls)


 
Top