Pariaman -- Lintas Media News.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur buka secara resmi pembukaan MTQ Nagari Sungai Buluah bertempat di Masjid Syuhada Pasar Usang Nagari Sungai Buluah, Sabtu (29/11/2022).

Penasehat Panitia MTQ Ahmad Amin tuanku Mufti M.Ag, ketika ditemui mengatakan bahwa MTQ ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, yang di ikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 4 cabang lomba yaitu Tilawah anak-anak, tilawah umum, hafiz 1 juz  dan cerdas cermat. Semua peserta ini adalah merupakan utusan dari 5 Nagari yaitu Nagari Sungai Buluah, Sungai buluah Barat, Sungai Buluah Timur, Sungai Buluah Utara dan Sungai Buluah Selatan.

Wali Nagari Sunagai Buluah Agusta Alidin sebagai penanggungjawab acara ini dalam sambutannya menyampaikan terlaksananya acara berkat dukungan dari semua pihak baik moril maupun materil untuk itu kami ucapkan terima kasih moga kita semua dapat safa'atnya. 
Pada kesempatan itu Wali Nagari Agusta Alidin yang akrab disapa Al ini dengan gaya kocaknya sebagai penanggungjawab acara ini menyampaikan kepada Bupati, " sapandai pandai mancancang pak Bupati namun landasan kanai juo" sindirnya, minta bantu kepada Bupati untuk memimpin sumbangan dana badoncek, dan pada kesempatan itu Bupati mengabulkan permintaan wali nagari ini. Bupati lansung berikan bantuan Rp 1.500.000 dan disusul oleh Rosman Rp 500.000 dan diikuti oleh Wali Nagari Kasang Rp. 500.000 serta wali Nagari lainnya.

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya menyampaikan kita bersyukur melalui pendidikan TPA dan TPSA akan muncul talenta-talenta yang lancar baca Alqur'an untuk itu mari kita dukung dan bina terus pendidikan tersebut.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Alhamdulillah tahun ini kita Kabupaten Padang Pariaman dari 3 orang peserta kita kirim ke Kalimantan ikuti MTQ Nasional ketiganya dapat juara. 

"Kedepan diharapka  juga diadakan MTQ antar keluarga disini, karena ini sangat berdampak positif untuk penularan nilai2 qur'an kepada keluarga dan masyarakat kelak, dan memberikan motivasi terhadap anak-anak kita dan masyarakat sekitarnya" tambah Bupati.

Bupati Suhatribur seiring masih maraknya penyalahgunaan Narkoba di daerah kita untuk diharapkan kepada pemuka masuarakat Mengenai pencegahan Narkoba agar dan Wali Nagari dapat sama-sama dapat mencegah dan beri pembinaan. Kepada Bapak Kapolsek kami harapkan jika ada para orang tua yang melaporkan anaknya Narkoba dapat di rehab jangan lansung proses hukum demi menjaga masa depan beliau, tutup Suhatribur.

Acara pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh Camat Batang Anai, KUA, Polsek dan Koramil serta seluruh Wali Nagari Batang Anai serta undangan lainnya. (ND).
 
Top