Bengkulu, lintas media.com
Gubernur  Bengkulu Rohidin Mersyah secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa Badan Amal Zakat ( BAZNAS ) di Bengkulu, Rabu (3/8/2022). 

Dalam kata sambutanya  Berharap semua penerima bantuan beasiswa agar supaya berkomitmen yang kuat  dalam diri sendiri untuk memanfaatkan Zakat berupa beasiswa dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan keberkahan bagi penerima Beasiswa tersebut.

 Lebih lanjut Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan supaya memanfaatkan waktu dan jangan sia siakan , banyak banyak serta tekun la belajar saat menjadi mahasiswa, juga mwngatualisasikan diri Dengan pengalaman -pengalaman baik di bidang pendidikan maupun di bidang dunia kerja. Kalian cuma empat tahun itu susahnya, empat tahun kerja keras yang kalian perjuangkan dan bersusah payah, namun nantinya kalian akan menikmati hasilnya yang akan berbuah kesuksesan nantinya, daripada senang - senang, santai-santai dan menikmati kiriman uang dari orang tua kalau seperti itu sampai Tua kalian tidak akan mandiri," pesan dan nasehat gubernur Rohidin kepada semua mahasiswa penerima Bantuan Beasiswa.
 Selain penyerahan 150 beasiswa pada kesempatan itu juga dilaksanakan Sosialisasi Penangulangan Radikalisme yang mengangkat tema Memahami Hukum dan penegakan hukum Tindak Pidana Terorisme, juga kegiatan Vaksinasi yang merupakan kerjasama Badan intelijen Daerah dan Satgas wilayah Densus 88. 

Menurut Gubernur, Rohidin Mersyah kegiatan seperti ini sangat positif sekali untuk generasi muda, agar mereka jangan sampai salah arah. Anak muda sekarang saking proaktifnya dengan informasi takut mereka salah dalam menerima informasi.

 Untuk itu dengan adanya sosialisasi, kemudian pembinaan -pembinaan Badan intelijen terkait paham -paham radikal kemudian hal - hal yang bisa merusak konsepsi pemahaman keberagaman itu biasa di lakukan dengan baik. 

Pada kesempatan itu juga Fazrul Hamidi selaku ketua BAZNAS propinsi Bengkulu mengatakan bahwa dari 180 peserta yang mendaftar dan memenuhi kriteria keluarga tidak mampu dan berprestasi juga menjadi mahasiswa aktif .

 Yang menerima beasiswa ini mahasiswa dan mahasiswi  semester 3 serta semester 5 sedangkan untuk semester 7 tidak. Besaran beasiswa yang diterima mahasiswa perbulannya Rp 300. 000 sampai Rp 600.000 yang diberikan selama 1 triwulan. Jadi cukup untuk membiayai uang kuliah untuk 1 tahun.(rls)
 
Top