Tanah Datar, Lintas Media News

Dalam rangka pergelaran Program Unggulan Bupati Tanah Datar, Nagari Kumango Sabtu (17/09) 2022 sukseskan Progul tersebut lewat tampilan berbagai event yang dinamakan “Baluluak Bajarami”, yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, yang ditandai dengan meniup pupuik batang pati di halaman masjid Amarullah Nagari Kumango.

Di event Baluluak Bajarami, Nagari Kumango Yayasan Istana Yatim Asyifa ikut serta sukseskan acara tersebut melalui stand Basar Pameran yang diadakan di event ini, ustadz Robby Sugara beserta pengurus yaitu Bunda Irma Cerita, Nilam Sari, Rimelvi, Ulyanti, yayasan Istana Yatim Asyifa menyapa dan menyatu dengan masyarakat, baik dalam kegembiraan dan kesusahan, serta berharap lisan masyarakat untuk kemajuan Yayasan Istana Yatim Asyifa kedepannya.

Yayasan ini mempunyai Visi menjadi Wadah Pendidikan Al-Qur’an bagi yatim, duafa, serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka mencari ridho Allah, dan juga misi dari Yayasan mengembangkan ukhuwah islamiah, menjadikan anak yatim, dhuafa cinta Al-Qur’an serta Hafiz dan Hafizah, menyelenggarakan  memajukan pendidikan pelatihan kesehatan serta kesejahteraan sosial, perekonomian umat. Yayasan Istana Yatim Asyifa menampilkan masakan kerang dari Melcap di Sijangek. Berjalan sambil beramal. Kerang ini kalau laku dan terjual habis dananya untuk anak-anak yatim Asyifa. 

Bunda Irma Cerita pengurus Yayasan Istana Yatim Asyifa berharap, “banyak jugalah donatur-donatur yang menyumbangkan rezekinya kepada yayasan kami, bisa membahagiakan yatim fest, mudah-mudahan yayasan kami bermanfaat bagi masyarakat, ujarnya.” 

Salah seorang pengunjung stand Bazar Yayasan Istana Yatim Asyifa Reni menyampaikan, “semoga lebih bagus dan berkembang, yayasan ini dan maju untuk masa-masa yang akan datang,” katanya.

Ustad Robby Sugara pengurus Yayasan Istana Yatim Asyifa memaparkan, “alhamdulillah sudah banyak dukungan dari masyarakat luas dan perantauan, dan juga ucapan ribuan terima kasih kepada donatur-donatur budiman yang telah menyumbang dan menjadikan ladang amal bagi kita,” katanya.

Ustad Robby berharap untuk para pemuda dan remaja jauhilah Narkoba dan ciptakanlah ide-ide yang positif dan cemerlang seperti adakan silat dan mengaji dan yayasan Asyifa menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Yayasan juga menerima donatur bulanan serta memberikan KTA untuk donatur tersebut,” paparnya. (YEN)


 

 

 





 
Top